UWP WISUDA ANGKATAN PANDEMI COVID-19

Sabtu, 26 Oktober 2024 19:39 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-WISUDA.jpeg
Suasana wisuda yang dilakukan Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya akhir pekan lalu

SURABAYA I halojatim.com  - Universits Wijaya Putra (UWP) Surabaya  menggelar wisuda Program Sarjana dan Pasca Sarjana akhir pecan lalu. Kegiatan yang berlangsung Di Hotel Shangrila di Jalan Mayjend Sungkono No.120 di dengan dihadiri penuh antusias oleh dosen, wisudawan, dan keluarga wisudawan.

 

" Dengan semangat yang tinggi, acara dibuka  dengan prosesi wisuda yang diikuti oleh para  wisudawan dan wisudawati,’’ kata Rektor UWP Budi Endarto.

 

Tak lupa dia memberikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka. Budi juga berpesan agar para wisudawan terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

 

Para wisudawan ini, jelasnya, merupakan mahasiswa special. Alasanya,  papar Budi, karena mereka masuk di  angkatan tahun 2020. Masa di mana dunia tengah terkena pandemi Covid-19.

 

‘’Pada  awal perkuliahan sampai dengan semester keempat mereka dipaksa melakukan perkuliahan secara daring yang mengubah  seluruh status sosial,termasuk perkuliahan yang tidak bisa di laksanakan seperti biasa,’’ ujar Budi.

 

Namun, katanya, di balik semua itu banyak prestasi yang diukir oleh mahasiswa Universitas Wijaya Putra ( UWP ) . Salah satu contohnya,  lanjut dia  Suci Mulyani. Di tengah pandemi masih bisa berprestasi di tingkat nasional. Begitu juga dengan Yogy Tri Agustiawan yang terpilih sebagai wisuda terfavorit  serta Sri Wahyuni sebagai wisudawan terbaik.

 

Selain itu, papar Budi, di Universitas Wijaya Putra ( UWP ) juga banyak dosen yang sudah menyelesaikan studi doctor. Dengan gelar doktor yang sudah diraih di harapkan para dosen bisa memperkuat serta meningkatkan kualitas akademik di kampus.

 

Di sisi lain, Budi menegaskan UWP melakukan banyak capaian hibah di kompetisi tahun 2024.  Di mana capaian hibah meningkat secara signifikan,perolehan hibah yang di biayai oleh kementrian riset dan dikti seperti penelitian dosen(14),pengabdian kepada masyarakat(14),program bantuan protype dosen(1),program recogcini pembelajaran lampu ( RPL ) (1), program akselerasi pembelajaran kurikulum (2), program kompetisi kampus merdeka (3),program penguatan kapasitas ormawa (2), dan program pembinaan mahasiswa berwirausaha (2).

 

" Di harapkan dengan capaian yang sangat signifikan ini di tahun - tahun berikutnya semakin bertambah dan bisa memacu mahasiswa untuk terus berprestasi di negara ini,’’ tandasnya. (arief)