Persija Jakarta hanya Turunkan 1 Pemain Asing Saja vs PSM Makassar, Marco Simic dan Kudela 'Bermasalah'

Senin, 03 Juli 2023 07:20 WIB

Penulis:ifta

Persija-Andalkan-Satu-Pemain-Asing-Hadapi-PSM-1688315097.jfif
Persija Jakarta hanya Turunkan 1 Pemain Asing Saja vs PSM Makassar, Marco Simic dan Kudela 'Bermasalah'

Halojatim.com- Persija Jakarta harus menjalani laga perdana vs PSM Makassar tanpa pemain bintang mereka yakni Marco Simic dan Kudela.

Kedua pemain asing tersebut masih bermasalah dengan urusan administrasi dan masalah cidera.

Hingga saat ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mengontrak tiga pemain, namun hanya Ryo Matsumura yang dapat bermain dalam pertandingan melawan PSM Makassar pada laga perdana BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada hari Senin (3/7).

Sementara itu, dua pemain asing yang tersisa, yaitu Marko Simic dan Ondrej Kudela, harus absen dengan alasan yang berbeda. Simic menghadapi kendala dalam proses administrasi kitas, sehingga sulit untuk tampil dalam pertandingan. Sedangkan Kudela masih absen karena mengalami cedera.

"Simic mungkin bisa diturunkan pada pekan depan. Hanya Ryo (Matsumura) sebagai pemain asing yang dapat bermain," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang pertandingan dilansir dari laman resmi Liga 1 pada Senin (3/7).

Meskipun demikian, dengan skuat yang tersedia, pelatih asal Jerman ini yakin timnya mampu meraih kemenangan. Mengingat kualitas pemain lokal Persija yang cukup baik.

"Pemain lokal telah menunjukkan perkembangan mereka selama ini. Mereka mengalami kemajuan yang bagus saat ini, dan saya berharap mereka dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka besok. Tentu kami memiliki peluang untuk menang, terutama ketika bermain di hadapan Jakmania," tambahnya. ***