PENGUNJUNG KBS TEMBUS 15 RIBU ORANG

Senin, 24 April 2023 21:05 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-KBS.jpg
Salah satu wahana di Kebun Binatang Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi favorit masyarakat/ Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) menyebut tingkat kunjungan wisatawan ke Jawa Timur, tencatat jumlah pengunjungnya tembus hingga 15 ribu orang per Senin ini pada libur Lebaran 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Humas PDTS KBS Lastri Pujiono mengatakan, data kunjungan wisatawan pada hari H atau Sabtu (22/4) mencapai 3.404 orang. Jumlah tersebut meningkat pada hari Minggu atau H+1 Lebaran, yakni mencapai 14.567 pengunjung.

"Hari ini (24/4) sekitar 15 ribu (pengunjung). Sedangkan peak season (puncak kunjungan) diperkirakan pada Sabtu-Minggu pada 29-30 April 2023, diperkirakan 17-20 ribu (pengunjung)," kata Lastri.

Selama libur Lebaran, kata dia, wisatawan bisa menikmati beragam wahana di salah satu wisata kebanggaan Kota Surabaya tersebut. Mulai dari Wahana Aquanoctudio, Animal Edutainment, Wahana Kids Zoo, Wahana Tunggang Gajah hingga Wahana Tunggang Onta.

"Ada juga Wahana Wisata Perahu, Wahana Kolam Renang Anak dan wahana terbaru di KBS, yaitu Wahana Playland atau Rumah Jamur," kata Lastri.

Selama Lebaran tahun 2023, Lastri mengatakan, jika para pengunjung juga bisa menikmati sejumlah program yang disiapkan oleh PDTS KBS. Seperti Feeding Time Satwa, Foto Booth Satwa, Keeper Talk with Animal, Pentas Kesenian Jaranan dan Reog Ponorogo.

"Ada juga aneka pentas live musik dan masih banyak hiburan lainnya," katanya.

Untuk mencegah kerumunan pengunjung selama libur Lebaran, Lastri mengatakan, jika PDTS KBS membuka tiga akses pintu masuk yakni, pintu masuk utama depan, pintu masuk parkir, dan pintu masuk selatan atau dekat Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).Pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama berkunjung di KBS.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke KBS agar memastikan dalam kondisi sehat. Selain itu, kata dia, pengunjung juga diimbau agar selalu waspada terhadap barang bawaannya dan menjaga putra-putrinya supaya tidak terlepas dari pengawasan keluarga. (*)