PEMAIN JEBOLAN LIGA EROPA DIHARAPKAN MENGISI POSISI MARSELO

Kamis, 26 Januari 2023 15:10 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-BRYLIAN.jpg
Brylian Aldama saat berlatih dengan Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Perginya Marselino Ferdinan ke Belgia membuat kekuatan Persebaya Surabaya jekas berkurang. Pelatih Aji Santoso harus segera menemukan pengganti yang pas di lini tengah. Ada beberapa pemain yang diharapkan bisa menjadi pembeda. Meski secara kualitas, pemain tersebut masih di bawah Marselino. Siapa saja calon pengganti Marselino. 

1. Andre Oktaviansyah
Pemain ini baru bergabung musim ini. Sebelumnya, Andre membela Persikabo Kab Bogor. Usianya juga masih sangat muda, 20. Secara pengalaman, Andre tak perlu diragukan. Andre pernah dilatih di luar negeri dalam proyek Garuda Select pada 2019-2020. Dia tercatat memperkuat Timnas U-16 dan U-19. Di musim ini, dia sudah tampil dalam delapan pertandingan. Hanya pernah mengalami cedera masih membuat Andre masih belum optimal

2. Brylian Aldama 
Ketika datang, dia lebih diharapkan menonjol dari semua pemain muda yang ada. Mengapa? Karena Brylian pernah merasakan kompetisi di Eropa ketika membela klub Rosia Rijeka 2021-2022 dan berlanjut ke Pomorac dengan status pemain pinjaman. Brylian juga tercatat membela Timnas Indonesia U-16 (2017-2018) dan Timnas U-19 (2019-2020).Sayang, penampilannya masih angin-anginan. Pengalaman di Eropa belum sama sekali terlihat.

3. Denny Agus
Datang dari Persikota Tangerang, Tim Liga 3 Jawa Barat. Meski sebenarnya dia merupakan pemain asli produk kompetisi Persebaya. Sempat dipercat masuk sebagai starter. Hanya, penampilannya masih labil sehingga kadang tampil bagus dan sesuai harapan di pertandingan yang berbeda.