Madura United Kehilangan Bayu Gatra, eks Striker Timnas Diplot Jadi Winger Saat Lawan Arema FC

Kamis, 17 Februari 2022 16:37 WIB

Penulis:ifta

Madura United.JPG
Madura United antisipsai gol cepat Borneo FC.

MADURA, Halojatim.com- Laga pekan ke 26 akan mempertemukan Madura United vs Arema FC Jumat (18/2) di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali. 

Namun dalam laga ini skuat Madura United harus kehilangan pemain penting mereka.

Madura United harus merelakan winger andalannya, Bayu Gatra jadi penonton lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Padahal selama ini peran Bayu Gatra sangat penting dalam membongkar pertahanan lawan.

Namun akumulasi kartu yang membuatnya harus absen satu laga saat menghadapi Arema FC.

Mantan pemain Bali United ini telah mengantongi tiga kartu kuning yang diperolehnya saat melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (14/2/2022), kemudian PSS Sleman, Selasa (18/1/2022), dan kontra Arema FC, Senin (1/11/2021).

Namun skuat  berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memiliki sejumlah opsi dari kalangan skuad muda, seperti Moch Kevy Syahertian, Make Aldo Maulidino, Greg Nwokolo yang juga bisa diplot sebagai winger.

Selama ini Greg Nwokolo yang merupakan mantan striker Timnas Indonesia ini pergerakannya cukup membahayakan gawang lawan.

Dia akan diplot di posisi lebih ke pinggir guna mempertajam serangan ke pertahanan lawan.

Di samping itu, tim yang baru berusia enam tahun ini akan kedatangan tambahan amunisi, yakni penyerang muda Ronaldo Kwateh. 

Dia telah menjalani isolasi bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 dan tes swab yang menunjukkan hasilnya sudah bebas Covid-19.

Ronaldo telah terbang dari Jakarta ke Bali untuk bergabung dengan Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan, Rabu (16/2/2022). 

“Saya akan bergabung dengan tim. Soal main atau tidak, saya pasrahkan kepada jajaran pelatih,” katanya. (*)