Kampung KB Mawar, Desa Bedagung, Magetan jadi Nominasi Lomba Kampung KB

Rabu, 03 Mei 2023 19:11 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

IMG-20230503-WA0059.jpg
Kampung KB Mawar, Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan masuk menjadi nominator Lomba Kampung KB Kategori Pengembangan.

MAGETAN | halojatim.com - Kampung KB Mawar, Desa Bedagung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan masuk menjadi nominator Lomba Kampung KB Kategori Pengembangan. 

Maka, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan lapangan untuk verifikasi penilaian lomba Kampung KB di kampung itu, Rabu  (3/5/2023). 

Kunjungan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Maria Ernawati dan tim penilai lomba didampingi Bupati Magetan Suprawoto, Ketua TP-PKK Kabupaten Magetan Titik Sudarti dan Kepala Dinas PPKB, PP dan PA Kabupaten Magetan. 

BACA JUGA


Dalam sambutannya, Erna berharap dengan adanya Lomba Kampung KB dapat memacu semangat para pengelola Kampung KB dalam menyukseskan program-program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita berharap bahwa lomba ini dimaknai untuk bagaimana kita bersama membangun komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kita yang ada di instansi kepada keluarga dan masyarakat sesuai tupoksi kita," ungkapnya. 

Erna memberikan apresiasi kepada Kampung KB Mawar karena sukses menonjolkan segala aspek potensi yang ada di Kampung KB ini, mulai kesenian, budaya, hingga potensi alam. 

Setali tiga uang, Bupati Magetan, Kang Woto juga mengapresiasi Kampung KB Mawar karena memiliki perencanaan yang baik sehingga pelaksanaan setiap kegiatan berdampak baik terhadap capaian program Bangga Kencana. 

"Seiring berjalannya waktu, Kampung KB Mawar dapat meningkatkan capaian program Bangga Kencana, bisa kita lihat bersama dari meningkatnya partisipasi dan menurunnya unmet need," ujar Kang Woto. 

Lomba Kampung KB ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kembali menyemarakkan penggerakan berbasis masyarakat di Kampung KB. Harapan kita bersama, Kampung KB dapat meningkatkan kinerja program Bangga Kencana sehingga cita-cita kita bersama yaitu terwujudnya keluarga sejahtera bukan sebuah hal yang mustahil kita capai.