PELATIH KLUB BESAR BRASIL TANGANI PERSIK

Andri - Rabu, 03 Mei 2023 09:20 WIB
Marcelo Rospide, pelatih baru Persik Kediri asal Brasil

KEDIRI I halojatim - Persik Kediri punya pelatih baru. Mereka relah mengumumkan nama sosok itu untuk menangani Macan Putih untuk Liga 1 2023-2024.

Pelatih yang akan menjadi nakhoda baru Persik Kediri itu ialah Marcelo Rospide asal Brasil. Persik Kediri mengumumkan Marcelo Rospide sebagai pelatih kepala pada Senin (1/5/2023).

Klub terakhir yang ditangani pelatih 52 tahun itu ialah Meizou Hakka yang bermain di kasta teratas China Super League. Sebelumnya. ia pernah melatih sejumlah klub besar di Brasil seperti Gremio dan Corinthians.

Marcelo juga merupakan lulusan dari Universidade Federal do Rio Grande dio SUL (UFRGS). Selain itu ia memiliki spesialisasi sebagai pelatih sepakbola dari Pontificia Universidade Catolica do Rio Grande (PUCRS).

Bersama Corinthians, Marcelo juga pernah terpilih sebagai pelatih terbaik pengembangan usia dini.

Masuknya Marcelo berarti juga membuat kebersamaan Persik dengan Divaldo Alvez berakhir. Padahal, pelatih yang juga berasal dari Brasil tersebut sukses mengangkat Macan Putih setelah terpuruk ditangani Javier Roca asal Cile. Ditangani Divaldo, Persik memetik sembilan kemenangan beruntun dari lepas dari jeratan posisi terbawah.

Editor: Andri

RELATED NEWS