BlackPink dan YG Entertainment Mendominasi Album Terlaris Sepanjang Masa

Kamis, 29 Juni 2023 13:29 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

BLACKPINK YG Entertainment
BLACKPINK mendominasi jumlah penjualan album YG Entertainment

JAKARTA | halojatim.com – YG Entertainment adalah salah satu agensi Korean Pop (KPop) yang didirikan oleh Yang Hyun-Suk pada 1996 ini. 

Dapat dikatakan sebagai salah satu perusahaan hiburan asal Korea Selatan yang pandai mengorbitkan boygroup maupun girlgroup.

Nama-nama boygroup atau girlgroup besutan YG Entertainment yang digandrungi banyak fans diseluruh dunia diantara nya 2NEI, Big Bang, BLACKPINK dan Treasure. Dengan demikian tak bisa dipungkiri jika mereka akan merilis album. Disaat presale ratusan ribu copy album telah dipesan oleh fans.

Lantas yang menjadi pertanyaan publik terutama pecinta KPop siapakah yang menempati urutan pertama dalam penjualan album untuk para idol YG Entertainment. Oleh sebab itu simak data di bawah ini yang diolah TrenAsia dari Miak, Hanteo, Circle Chart pada Selasa, (27/06/2023).

BACA JUGA : 

1. BLACKPINK “Born Pink” 

Album Born Pink dari BLACKPINK yang dirilis pada 16 Septermber 2022. Saat ini menjadi album terbanyak artis YG Entertainment dengan catatan penjualan mencapai 2,7 juta pesanan. 

2. BLACKPINK “The Album”

The Album merupakan full album studio pertama dari BLACKPINK yang dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu. Album dengan title track How You Like That ini telah mengumpulkan 1,5 juta pesanan. 

3. Jisoo BLACKPINK “Me”

Jisoo menjadi member terakhir BLACKPINK yang mengeluarkan album solo. Album ME ini terdiri dari dua lagu dan dirilis pada 31 Maret 2023. Hingga saat ini jumlah penjualan album ini telah mencapai 1,4 juta pesanan. 

4. Treasure “Chapter One”

Posisi keempat penjualan album terbanyak YG Entertainment ditempati oleh boygroup Treasure dengan album Chapter One. Album terdiri dari dua lagu yang dirilis pada 15 Februari 2022. Pada saat ini album tersebut telah mencatatkan 839 ribu pesanan.

5. Lisa BLACKPINK “Lalisa”

Album Lalisa dari Lisa BLACKPINK termasuk dalam 5 besar penjualan terbanyak artis YG Entertainment. Album ini memiliki dua lagu yang dirilis sekitar 2 tahun silam. Sejak perilisannya album ini telah mencatatkan 823 ribu pesanan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 29 Jun 2023