Aji Santoso Ungkap 2 Kelemahan Persebaya Surabaya, Posisi Ini Diwanti-wanti

Rabu, 28 Juni 2023 09:30 WIB

Penulis:ifta

Aji-Santoso-Optimistis-Tatap-Kompetisi-Musim-Baru-1687854025.jpg
Aji Santoso Ungkap 2 Kelemahan Persebaya Surabaya, Posisi Ini Diwanti-wanti

Surabaya, Halojatim.com- Pelatih Persebaya Surabaya percaya diri arungi Liga 1 yang akan bergulir pada awal Juli 2023.

Namun, meski dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi, Aji Santoso mengungkap ada dua kelemahan skuat berjuluk Bajul Ijo ini yang harus diperbaiki.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dalam pernyataannya menyampaikan optimisme terhadap kemajuan yang ditunjukkan oleh tim menjelang dimulainya musim BRI Liga 1 2023/24.

Terutama setelah Persebaya berhasil melewati serangkaian uji coba melawan tim selevel seperti Bali United FC, Persija Jakarta, dan Persis Solo dengan hasil yang positif.

Ia menilai perkembangan yang ditunjukkan oleh tim berjuluk Bajul Ijo menjanjikan.

Selain itu, setelah melakoni laga uji coba terakhir melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, Aji Santoso telah mendapatkan gambaran starting eleven timnya. Hal ini juga membantu mereka dalam memahami kekuatan Persis, yang akan menjadi lawan mereka di pekan pertama.

"Pertandingan pertama sangat penting untuk langkah selanjutnya. Jadi, kita harus berusaha untuk setidaknya mendapatkan poin, bahkan lebih baik jika kita bisa mendapatkan tiga poin," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu dikutip dari laman resmi Liga 1 pada Rabu (28/6).

"Karena uji coba sebelumnya tidak bisa menjadi acuan sepenuhnya, namun setidaknya kami mendapatkan gambaran," tambahnya.

Meskipun selalu meraih hasil positif dalam setiap laga uji coba, Aji Santoso mengakui adanya kelemahan dalam tim yang perlu segera diperbaiki.

"Kami mengalami kebobolan karena beberapa pemain belakang kami tidak cepat menutup pergerakan lawan dan kurang dalam melakukan penutupan saat berhadapan satu lawan satu. Itu menjadi fokus perbaikan kami karena itu adalah hal yang menonjol," tuturnya mengungkap dua kelemahan Persebaya Surabaya. ***