Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Ikut Nonton Bareng Film Mengejar Surga

Asih - Kamis, 26 Mei 2022 21:49 WIB
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat hadir di acara nonton bareng film Mengejar Surga, Kamis (26/5/2022).

SURABAYA | halojatim.com - Walikota Surabaya, Eri Cahyadi hadir di aacara peluncuran dan nonton bareng film drama religi Mengejar Surga di Tunjungan Plaza 3, Kamis (26/5/2022).

Film besutan Bambang Drias ini mengangkat cerita tentang perjuangan anak dari pasangan beda bangsa, mencari ayahnya sampai ke Belanda. Bambang Drias sendiri adalah sutradara kelahiran Kota Surabaya

Eri Cahyadi mengapresiasi film karya anak bangsa yang akan ditayangkan di Malaysia dan Brunei Darussalam ini.

“Sebagai warga negara yang baik, siapa pun yang mengeluarkan produk, karya patut kita dukung. Ketika film ini dibawa ke luar negeri juga membawa kebanggaan bagi warga Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga :

Ia berharap film ini adalah awal dan akan muncul film-film yang baru yang diproduksi oleh Arek-Arek Suroboyo. Eri juga berharap ke depan ada film yang syutingnya di Surabaya.

“Surabaya banyak tempat yang luar biasa, kita harus menarik film ke tempat yang indah, kalau filmnya dibuat di Surabaya saya ingin menunjukkan kepada anak muda bahwa Surabaya banyak tempat untuk kongkow,” ujarnya.

Film ini kerjasama Viera dengan Telkomsel melalui MAXstream. Riny Novitriyanti VP Consumer Sales Telkomsel mengatakan, film Mengejar Surga merupakan bukti nyata komitmen Telkomsel Maxstream untuk memperkuat pertumbuhan industri film Tanah Air.

“Kehadiran film orisinal ‘Mengejar Surga’ merupakan langkah keberlanjutan Telkomsel melalui MAXstream yang terus berupaya memperkuat pertumbuhan industri film Tanah Air melalui upaya-upaya kolaboratif," ujarnya.

Film Mengejar Surga berkisah tentang perjuangan Atikah (diperankan Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Henrik (Jeremy Thomas). Keinginan Atikah untuk bertemu dengan ayahnya berawal setelah kekasihnya, Iqbal (Al-Ghazali) menyampaikan niat kepada sang ibu, Ratih (Endhita) untuk menikahinya.

Sebagai muslim, Atikah berharap sosok ayah kandungnya untuk bisa hadir menjadi wali di pernikahannya nanti, kecuali ayahnya sudah tiada. Namun Ratih baru memberitahu bahwa ternyata ayah Atikah masih hidup.

Sang Ayah pergi meninggalkan keluarganya sudah lama sekali bahkan sebelum Atikah terlahir di dunia. Mengetahui kenyataan itu, Atikah pun bertekad untuk menemukan ayahnya di Amsterdam, Belanda. Dalam upaya pencariannya, Atikah dibantu oleh sahabatnya bernama Fatma (Kimberly Rider).

Terdapat banyak nilai dan pelajaran yang dapat dipetik dari perjalanan dan pengalaman lahir-batin Atikah dalam menemukan ayahnya, mulai dari cinta sejati, kerinduan, kesetiaan, dan harapan yang terus diuji dengan keputusasaan.

Editor: Asih

RELATED NEWS