WALI KOTA ERI CETAK DUA GOL DI GBT

Andri - Minggu, 22 Mei 2022 20:45 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tampil di Stadion GBT

SURABAYA I halojatim.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi jadi bintang di Gelora Bung Tomo. Dia mencetak dua gol saat membela Pemkot Eksekutif”, melawan “Bonek Skuad” sehingga menang dengan skor 3-0 dalam laga selebrasi Minggu sore itu. Eri juga bertandem dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Tadi dapat bola kosong dan Alhamdulillah bisa cetak gol," kata Eri Cahyadi usai pertandingan.

Pada laga menyambut Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya tersebut, Eri mencetak dua gol masing-masing menit ke-8 dan menit ke-15. Selain Eri dan Gibran, bergabung dalam satu tim Pemkot Eksekutif yaitu Bupati Trenggalek Mohamad Nur Arifin, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, serta Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Sedangkan, lawannya tim Bonek Skuad terdiri dari gabungan sejumlah koordinator suporter serta beberapa legenda Persebaya, salah satunya Mat Halil. Pertandingan digelar 2x15 menit dan digelar 30 menit sebelum pertandingan Persebaya melawan Persis Solo dalam laga bertajuk “Surabaya 729 game”.

Saat pertandingan berlangsung, puluhan ribu penonton yang memadati stadion memberikan aplaus saat wali kota, Eri maupun Gibran, membawa bola. Bahkan, Gibran yang mengenakan nomor punggung 7 pada laga tersebut sempat beberapa kali harus jatuh bangun melindungi bola.

Sementara itu, pertandingan “Surabaya 729 Game” menjadi yang pertama diperbolehkan disaksikan langsung oleh penonton di stadion. Dari kapasitas 45 ribu penonton panitia pelaksana hanya menyediakan 33 ribu tiket atau 75 persen karena aturan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati, menyampaikan peringatan Hari Jadi sekaligus pertandingan akbar sepak bola merupakan momentum luar biasa yang diharapkan berjalan lancar dan tertib. Pemkot, kata dia, berharap kerja sama semua pihak untuk selalu mengedepankan keamanan serta kenyamanan sehingga semua bisa menikmatinya.

"Harapan besarnya, olahraga di masa pandemi seperti sekarang berjalan sebagaimana mestinya dan pemulihan ekonomi dari teman-teman UMKM di sana juga bisa bangkit," katanya. (*)

RELATED NEWS