WALI KOTA ERI BERIKAN MOTIVASI KE MAHASISWA UNAIR

Andri - Selasa, 12 Juli 2022 09:40 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi saat hadir di Universitas Airlangga

SURABAYA I halojatim.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadir di Universitas Airlangga (Unair). Tapi dia bukan ingin kuliah lagi. Eri hadir di sana untuk memberikan motivasi kepada 2.764 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Belajar Bersama Masyarakat (BBM) ke-66.

"Kekuatan Unair, melalui KKN-BBM ini bisa merubah paradigma, dengan bekerja sama dan bergotong royong untuk membangun kota dan negara," kata Eri.

Pada kesempatan itu, Eri turut memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa Unair, sebelum berangkat menuju ke daerah program KKN-BBM masing-masing. Dia mengatakan perubahan bangsa Indonesia dan Kota Surabaya dimulai dari para mahasiswa.

Eri yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Pascasarjana Unair ini mengaku, bahwa Pemerintah Kota Surabaya yang telah mendapat banyak pendampingan dari Unair untuk mengentaskan persoalan di Kota Surabaya, seperti bayi stunting dan gizi buruk. "Terbukti perubahannya sangat nyata. Salah satu wujud dari pendidikan adalah pengabdian kepada masyarakat, maka saya terima kasih banyak karena telah merubah Kota Surabaya menjadi lebih hebat," kata dia.

Eri berpesan kepada seluruh peserta KKN-BBM ke-66 untuk menjaga nama baik Kota Surabaya dan Unair. "Selamat bertugas, dan terus berjuang untuk mengabdi kepada masyarakat. Teruslah berbakti untuk negara dan kota ini, karena kalian adalah calon pemimpin negara, provinsi, dan kota ini," kata dia.

Sementara itu, Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih mengatakan, pihaknya berencana menambah jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) bagi mahasiswa yang akan melakukan KKN-BBM di Kota Surabaya pada tahun berikutnya. Khususnya, untuk membantu Pemkot Surabaya di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan, hingga RT/RW.

Dia juga memberikan usul kepada Wali Kota Eri Cahyadi, agar para mahasiswa KKN-BBM tahun berikutnya juga bisa melaksanakan program di Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Surabaya untuk pemberdayaan peserta didik. Direktur Direktorat Pendidikan Unair Kota Surabaya Prof. Sukardiman menjelaskan, KKN-BBM merupakan kegiatan akademik wajib bagi seluruh mahasiswa pada tingkat semester lima. Kegiatan ini mengandung dimensi pembelajaran yang dilakukan di lokasi, dimana mahasiswa dan masyarakat terlibat bersama. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS