VIETNAM KALAHKAN INDONESIA DALAM LIMA SET

Andri - Senin, 26 Juni 2023 09:00 WIB
Tim putri Indonesia gagal mejadi juara di kandang sendiri dalam AVC Challenge 2023 di Gresik

GRESIK I halojatim.com - Indonesia gagal menjadi juara kejuaraan bola voli putri Asia AVC Challenge Cup 2023. Dalam pertandingan final di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (25/06/2023) malam WIB, tuan rumah kalah 2-3 dari Vietnam.

Pertandingan final ini berlangsung sangat seru dan sangat alot juga. Atmosfernya pun juga begitu menegangkan. Laga ini berlangsung hingga tiga setengah jam.

Duel set pertama langsung dibuka dengan pertarungan sengit antara kedua kubu. Mereka saling membalas mencetak skor. Skor sempat berimbang 6-6. Namun Vietnam kemudian bisa unggul 7-10.

Vietnam kemudian terus menjauh dengan skor 11-16 setelah berhasil membendung sejumlah serangan dari Megawati Hangestri Pertiwi dkk. Namun Indonesia tak menyerah dan sempat mengejar hingga skor menjadi 18-24. Sayangnya, pada akhirnya Indonesia tak bisa mengejar Vietnam. Mereka memungkasi set pertama dengan skor 18-25.

Di set kedua, Indonesia bertekad agar hasil set pertama tidak terulang. Mereka membuka laga dengan unggul 3-1. Vietnam sempat menyamakan menjadi 3-3. Namun Indonesia bisa menjauh dengan skor 7-4. Duel kemudian berlangsung makin seru dan menegangkan. Indonesia dan Vietnam saling balas mencetak poin hingga skor mencapai 16-14. Indonesia sempat unggul 24-23, tapi Vietnam bisa membalikkan poin menjadi 24-25. Tapi setelah melalui kerja keras, tim Merah Putih bisa menang 27-25!

Di awal set ketiga, Indonesia tampil solid. Mereka memanfaatkan momentum dan bisa memimpin pertandingan dengan skor 9-4. Indonesia kemudian tampil makin percaya diri. Mereka akhirnya bisa menjauh dengan skor 17-9. Tapi Vietnam sempat bangkit dan membuat skor berubah menjadi 17-14. Duel kemudian berlangsung makin sengit. Akan tetapi Indonesia bisa keluar sebagai pemenang di set ketiga ini. Mereka unggul 25-21.

Di set keempat, Indonesia kembali memanfaaatkan momentum positif yang mereka bangun sebelumnya. Mereka pun bisa unggul 9-6 atas Vietnam di awal set ini. Sayangnya Vietnam kemudian bisa mengejar poin Indonesia. Mereka bahkan bisa membalikkan skor menjadi 11-12. Vietnam kemudian bisa menjauh dari kejaran Indonesia. Mereka unggul 14-17. Indonesia berusaha mengejar hingga skor menjadi 19-23. Namun Vietnam tetap bisa mempertahankan keunggulannya dan menang dengan skor 20-25.

Pertandingan set kelima pun dibuka dengan menegangkan. Sebab Indonesia tertinggal 3-5 dari Vietnam. Indonesia kemudian bisa bangkit. Mereka berbalik unggul 7-6. Duel kemudian terus berlangsung sengit. Namun Indonesia tetap tertinggal 11-13 dari Vietnam. Tapi Indonesia akhirnya tak bisa mengejar Vietnam. Mereka akhirnya kalah dengan skor 13-15. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS