USTON JANJI DAMPINGI PERSEBAYA SAAT JAMU PERSIS SOLO

Andri - Senin, 11 Desember 2023 15:05 WIB
Pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi kembali ke Jakarta untuk mengikuti lisensi A Pro

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Namum, setelah pertandingan melawan Persija Jakarta pada Sabtu lalu, pelatih karteker Uston Nawawi sudah meninggalkan Persebaya.

Uston Nawawi dijadwalkan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan proses kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Agenda itu rencananya baru akan rampung pada Kamis (14/12/2023).

Apakah Uston Nawawi bisa kembali menemani Persebaya untuk pertandingan itu? "Lawan Persis, Insyaallah saya bisa izin untuk mendampingi tim," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Persebaya sendiri hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk persiapan melawan tim Persis. Selama masa persiapan, tim akam dipimpin oleh Alimudin yang merupakan pelatih fisik.



Tren Persebaya tengah turun. Bajol Ijo belum pernah menang dalam tujuh kali pertandingan terakhir. Akibatnya, posisinya mendekati zona degradasi. Pergantian pelatih dan pembelian pemain yang bukan grade A dianggap sebagai salah satu pemicu merosotnya prestasi kesebelasan legendaris tersebut.

Pelatih yang semula di tangan Aji Santoso di tengah jalan digantikan Uston. Penyebabnya jeleknya penampilan Persebaya. Uston yang sempat membawa lima kemenangan digantikan oleh pelatih Spanyol Josep Gombau. Di bawah Gombau, bukannya semakin baik malah sebaliknya. Persebaya Surabaya semakin jelek dan hanya memetik sekali kemenangan.

Jabatan pun dikembalikan ke Uston. Tuahnya ternyata sudah hilang. Di bawah asuhannya, Persebaya belum memetik kemenangan. (*)

RELATED NEWS