Untuk Vaksin Merah Putih, Khofifah akan Berdiri di Depan

Asih - Selasa, 09 November 2021 20:10 WIB
Rektor Unair Prof Mohammad Nasih (kanan) menyerahkan seed vaksin Merah Putih pada CEO PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia FX Sudirman di sela Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-67 Unair, Selasa (9/11/2021).

SURABAYA | halojatim.com - Gubernur Jaawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku siap berdiri di depan untuk kesuksesan vaksin Merah Putih temuan Universitas Airlangga (Unair).

Dikatakannya, jika vaksin ini uji klinis untuk manusia yang sifatnya untuk booster, maka dia siap untuk menjadi relawan.

"Tapi, kalau hanya untuk mereka yang belum pernah divaksinasi tentunya kita akan bantu untuk menyediakan relawan. Yang pasti kita akan berada di depan untuk menyatakan diri bangga pada Unair," ungkapnya saat ditemui di Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-67 Unair, Selasa (9/11/2021).

Khofifah berharap bercepatan dalam proses uji klinis satu, dua dan tiga ini. Baginya, semangat Hari Pahlawan 10 November bisa menjadi pelecut untuk sesuatu yang besar. "Semangat Merah Putih, vaksinnya Merah Putih, persembahan terbaik dari Unair. Saya selaku Ketua IKA Unair, sangat bangga dengan ini semua," jelasnya.

Baca Juga :

https://halojatim.com/read/siap-diuji-klinis-unair-dan-rsu-dr-soetomo-buka-pendaftaran-relawan-vaksin-merah-putih

Seperti diketahui Unair sudah berhasil melakukan uji pre klinis pada hewan coba Makaka. Saat ini Unair sedang menunggu rekomendasi BPOM untuk uji klinis vaksin ini. “ Kita doakan lancar," tandas Khofifah.

Editor: Asih

RELATED NEWS