UK Petra Pertahankan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021

Asih - Jumat, 26 November 2021 18:02 WIB
Rektor UK Petra (kanan) saat menerima piala AKU 2021 dari Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Suprapto, DEA.

SURABAYA | halojatim.com - Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya kembali meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021.

Ini ke-14 kali berturut-turut UK Petra mendapat pengakuan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur (Jatim). Tak hanya itu, UK Petra juga berhasil membawa pulang tiga penghargaan lainnya.

Rektor UK Petra, Prof Djwantoro Hardjito bersyukur untuk capaian prestasi yang mendapatkan empat penghargaan itu.

“Ini semua merupakan wujud dari berkat dan pimpinan Tuhan untuk UK Petra. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh keluarga besar UK Petra dan alumni. Untuk seluruh upaya karya bakti, kerja keras dan kerja sama nya yang sudah di lakukan sepanjang tahun 2021 ini,” urai Djwantoro, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga :

https://halojatim.com/read/petranesian-uk-petra-melawan-21-negara-dalam-arcasia-thesis-of-the-year-toy-2021

Penghargaan ini di berikan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Suprapto, DEA kepada rektor UK Petra Surabaya bersamaan dengan Rapat Kerja Pemimpin (Rakerpim) Perguruan Tinggi dan Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2021 di Grand Mercure Hotel Malang, Rabu (24/11/2021).

Rektor mengaku pencapaian prestasi baik ini sebagai bukti konsistensi dan komitmen UK Petra untuk terus menyelenggarakan Pendidikan tinggi yang berkualitas tinggi dan relevan dengan perkembangan zaman.

Pemberian AKU tersebut khusus diberikan bagi perguruan tinggi swasta yang dilakukan setiap tahun, tujuannya untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi perguruan tinggi agar meningkatkan kualitas pengelolaan kelembagaan dan sumber dayanya. Selain pemberian AKU 2021, kali ini LLDIKTI Wilayah VII juga memberikan AKU bidang Khusus dengan berbagai kategori.

UK Petra mendapatkan tiga penghargaan lainnya. UK Petra meraih peringkat 1 untuk kategori Implementasi Pendidikan Anti Intoleransi, Anti Perundungan dan Anti Kekerasan Seksual, peringkat 2 untuk Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik dan peringkat ke 4 untuk Humas Terbaik.

Berdasarkan informasi dari buku panduan kerja LLDIKTI Wilayah VII Jatim, setidaknya ada empat kriteria penilaian AKU 2021. Di antaranya bidang Kelembagaan dan Kerja sama, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Risbang (riset dan pengembangan) dan Inovasi serta yang keempat bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Djwantoro menegaskan bahwa UK Petra akan terus berbenah dalam segala hal baik itu inisiatif pengembangan organisasi, revisi kurikulum hingga berupaya keras meraih akreditasi internasional.

Sementara itu saat dihubungi melalui ponselnya, Kepala Humas dan Informasi Studi UK Petra, Prayonne Adi, sangat bahagia atas apresiasi yang diberikan. “Apresiasi menjadi humas terbaik peringkat ke 4 ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi seluruh stakeholder. Pencapaian ini juga menjadi bukti dukungan yang tak terhingga dari rekan-rekan unit akademik dan rekan-rekan unit pendukung lainnya sehingga kabar baik yang ada di UK Petra dapat tersebar dengan baik,” urainya.

Editor: Asih

RELATED NEWS