TRAUMA, PELATIH PERSEBAYA PAUL MUNSTER KHAWATIR DENGAN WASIT

Andri - Rabu, 13 Maret 2024 14:52 WIB
Paulo Henrique (kiri) dan M. Iqbal absen dalam pertandingan lawan Madura United

SURABAYA I halojatim.com – Persebaya Surabaya dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh. Paulo Henrique dan Muhammad Iqbal akan absen saat derbi Suramadu melawan Madura United pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia pada Rabu (13/3/2024) malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya..

Namun, Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster tidak mempermasalahkan atas absennya mereka. Alasannya, kata dia ,masih ada pemain lain yang siap menggantikan.


"Saya menilai ini adalah sebuah peluang bagi pemain lainnya untuk bisa menunjukkan potensi dan skill yang mereka miliki agar bisa menunjukkan kemampuannya dan pemain yang akan menggantikan sudah siap bertanding untuk besok," kata Munster.


Selain itu, ia juga sudah melakukan evaluasi tim dari hasil pertandingan melawan Borneo FC. Munster sudah membenahi dari fisik maupun mental.


Namun, pelatih asal Irlandia Utara tersebut masih khawatir dengan kepemimpinan wasit yang kurang baik, seperti saat melawan Borneo FC.


"Saya masih khawatir dengan kepemimpinan wasit karena menurut saya dalam pertandingan sebelumnya kepemimpinan wasit tidak bagus, dan saya memiliki catatan buruk atas kinerja wasit bahkan sebelum melatih Persebaya," katanya.


Oleh karena itu, ia berharap semoga hal-hal yang tidak baik dari pertandingan sebelumnya terkait wasit tidak terjadi.


Sementara itu, kapten tim Persebaya Reva Adi Utama menegaskan bahwa masih percaya dengan kualitas rekan-rekannya bisa meraih poin saat melawan Madura United besok. Selain itu, ia berharap bisa membalas kekalahan di kandang Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia.

"Intinya semua pemain sudah siap untuk menghadapi Madura United," katanya.

Dalam catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut masih unggul dibandingkan tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, dengan raihan delapan kali kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali imbang. Klasemen sementara Liga 1, Persebaya menempati posisi ke-12 dengan total poin 35 dari 28 pertandingan. Sedangkan Madura United berada diperingkat ke-5 dengan raihan total poin 45 dari dengan jumlah pertandingan yang sama. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS