TNI-AL LAKSANAKAN BAKSOS DI PULAU MASALEMBU

Andri - Jumat, 21 Juli 2023 07:15 WIB
KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992

SURABAYA I halojatim.com - TNI Angkatan Laut (TNI-AL) mendatangi Pulau Masalembu, Sumenep. Dengan mengerahkan kapal bantuan rumah sakit KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 untuk membawa 136 tenaga kesehatan melaksanakan bakti sosial kemanusiaan dan memberikan layanan kesehatan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam keterangannya diterima di Surabaya, Kamis mengatakan, kapal tersebut dikerahkan pada kegiatan "Bakti Surya Bhaskara Jaya". Tujuannya untuk mendukung Program Keluarga Keren Bebas Stunting yang berkolaborasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat," kata Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.

Bantuan kesehatan yang dilaksanakan antara lain operasi major, bibir sumbing, khitanan, operasi katarak, hingga pengobatan gigi dan mulut. Kata Muhammad Ali, TNI Angkatan Laut bersama BKKBN menyelenggarakan program Keluarga Keren Bebas Stunting di seluruh jajaran dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting.

‘’Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat bagi kepentingan pertahanan negara," katanya.



TNI Angkatan Laut percaya bahwa peningkatan kesehatan dan kualitas hidup generasi muda adalah kunci untuk masa depan bangsa yang kuat dan sejahtera. Dengan sumber daya yang dimiliki, kata dia, TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk membantu dalam menyosialisasikan, penyediaan akses ke pelayanan kesehatan, serta dukungan lainnya yang diperlukan dalam kesuksesan program ini. (*)

RELATED NEWS