TIM DEBUTAN PORSID LOLOS DENGAN STATUS PERINGKAT III TERBAIK

Andri - Jumat, 02 Agustus 2024 14:15 WIB
Porsid yang membuat kejutan lolos ke babak II Pendowo Cup 7 U-10 2024

SIDOARJO I halojatim.com – Tim debutan Porsid membuat kejutan di Turnamen Sepak Bola Usia 10 Tahun Piala Pendowo 7 2024. Kebelasan asal Desa Sidokepung, Buduran, itu lolos ke babak kedua.

‘’Alhamdulillah, hasil ini sungguh di luar dugaan kami. Porsid hanya ikut untuk menambah pengalaman bertanding anak-anak, ‘’kata Pelatih Porsid M. Nukan usai pertandingan di Lapangan Pendowo, Sukodono, Jumat (2/8/2024).

Porsid lolos dengan status sebagai peringkat ketiga terbaik. Bahkan, sebenarnya Hanan dkk bisa menduduki peringkat kedua Grup B. Sayang, selisih gol Porsid kalah dari Gelora Putra Delta atau GPD.

Beda jika yang dihitung head to head. Porsid akan menduduki peringkat kedua. Pertimbangannya, dalam pertandingan terakhir, Laskar Sapu Jagad Muda, julukan Porsid di kelompok umur, menang 2-1 atas GPD. Dua gol kemenangan Porsid disumbangkan semuanya oleh sang kapten, Hanan.

Hanya, dalam pertandngan sebelumya, mereka belum beruntung. Tim yang juga dipoles Erik Setiawan, mantan pemain Persid Jember dan juga Deltras Sidoarjo, serta Supriyadi itu kalah 0-1 dari Juanda dan 1-2 dari Rosita.

‘’Juanda yang keluar sebagai juara grup. Sementara Rosita menempati peringkat keempat dan belum bisa lolos,’’ ucap Dodik, salah satu panitia.

Di hari Jumat (2/8/2024), Pendowo Cup7 U-10 menggelar pertandingan tiga grup. Yakni Grup A, B, dan C.Grup yang lolos Bina Muda sebagai juara grup dan Sinar Harapan di posisi kedua. Peringkat ketiga diduduki Pendowo FC dan Seruni FC di posisi keempat.

Sedang Grup C, Pendowo Putih menempati peringkat pertama dengan nilai 6. Disusul PSAD dengan nilai yang sama serta Tora dengan nilai 4 menempati peringkat III terbaik.

Besok Sabtu (3/8/2024) akan dipertandingan tiga grup lainnya, D, E, dan F. Dengan format sama, Juara dan runner up langsung lolos dan dua peringkat ketiga terbaik. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS