TIGA TAHUN BERUNTUN RAIH PENGHARGAAN PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

Andri - Kamis, 24 Maret 2022 22:35 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan

SURABAYA I halojatim.com - Penghargaan kepada Provinsi Jatim terus mengalir. Hampir semua sektor memberikan apresiasi. Kali ini, Jatim meraih penghargaan sebagai yang terbaik pada pelaporan aksi terpadu penanganan konflik sosial Tahun 2021 dari pemerintah pusat.

Dalam siaran pers diterima, penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar, saat Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2022 di Bogor, Jawa Barat. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan raihan ini sekaligus menjadikan Jatim selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai provinsi terbaik penanganan konflik sosial tingkat nasional.

"Capaian ini merupakan wujud dan hasil dari jalinan strong partnership yang telah dibangun selama ini," kata Khofifah.

Tim Terpadu penanganan konflik sosial di Jatim dinakhodai oleh Gubernur Khofifah bersama Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Kabinda Jatim, para ulama, tokoh agama beserta elemen masyarakat.Kata Khofifah, stabilitas dan keamanan yang kondusif di Jatim tidak akan bisa terwujud tanpa ada sinergitas yang kuat antarelemen, komunikasi dua arah dan langkah yang berseiring dalam menangani setiap dinamika di Jatim.

"Semoga raihan ini menambah semangat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Jatim untuk semakin waspada dalam menghadapi tantangan ke depan," kata Khofifah. (*)

Bagikan

RELATED NEWS