TERIMA PEMANGGILAN GSI DUA JAM SEBELUM SELEKSI

Andri - Selasa, 25 Juni 2024 19:30 WIB
Pemain seleksi GSI Sidoarjo, Fiko Aibrahiivic, menggiring bola di Lapangan Jati, Sidoarjo, Selasa (25/6/2024).

SIDOARJO I halojatim.com - Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Sidoarjo mulai menggelar seleksi. Dengan nomor surat 400.3/2558/43.5.1/2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memanggil 59 pemain hasil dari Kompetisi GSI antar Kecamatan yang dilaksanakan 19-21 Juni di Stadion Jenggolo.

Bahkan, pada Selasa pagi (25/6/2024) di Lapangan Jati, Kecamatan Sidoarjo, para pemain tersebut sudah hadir dan mengikuti tahapan seleksi. Sayang, beberapa pemain terlihat kurang siap.

''Saya baru tahu surat pemanggilannya jam 06.00 tadi setelah ada telepon dari teman. Setelah itu, saya mengecek di grup media sosial bahwa benar ada seleksi,'' kata salah satu orang tua siswa yang anaknya dipanggil mengikuti seleksi.

Hal yang sama juga dirasakan para orang tua. Meski awalnya sempat tersiar kabar bahwa seleksi GSI Kabupaten Sidoarjo akan dilaksanakan Senin (24/6/2024).

Namun ditunggu hingga sore, kabar pemanggilan itu tak kunjung datang. ''Kami menunggu persetujuan dari Dinas Pendidikan untuk pemanggilan pemain yang akan mengikuti seleksi,'' ungkap David Setyawan, asisten pelatih GSI Kabupaten Sidoarjo.

Rencananya, seleksi akan dilaksanakan hingga Jumat (28/2/2024). Usai seleksi, mulai 1 Juli, pelatih akan mempersiapkan fisik, teknik, dan kerja sama tim. Ini membuat GSI Kabupaten Sidoarjo mempunyai waktu satu bulan.

Dari daftar yang ada, Kecamatan Sidoarjo mengirim wakil terbanyak. Pertimbangannya karena mereka mampu keluar sebagai juara. Dalam final, Rendi dkk mengalahkan Tulangan dengan skor 2-0.

Dari agenda yang ada, GIS tingkat Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan 24-27 Juli. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS