Tak Semua Film Animasi Bisa Ditonton Anak-anak, Ini 4 Animasi yang Tidak Baik Dilihat Anak-anak

ifta - Rabu, 19 Juli 2023 21:31 WIB
The Simpson (unsplash.com/@stefangrage)

Halojatim.com- Anak anak masih tetap perlu pendampingan jika sedang mengakses tayangan film-film animasi.

Terlebih tidak semua film animasi atau kartun bisa dilihat oleh anak-anak.

Bahkan ada beberapa film animasi baik film atau serial tidak cocok dilihat oleh anak-anak.

Lalu Apa saja animasi yang tidak cocok untuk anak-anak tersebut?

1. Family Guy

Sebuah serial animasi komedi besutan Fox Broadcasting Company. Serial ini berpusat pada keluarga Griffin yang beranggotakan Peter Griffin, Lois Griffin, Meg Griffin, Chris Griffin, Stewie Griffin, dan seekor anjing yang bisa bicara bernama Brian Griffin.

Animasi ini kaya akan bercandaan dewasa, seks, rasisme, kekerasan, dan menampilkan keluarga yang disfungsional. Seorang ayah yang bertindak seenaknya pada anak dan istrinya, Stewie yang membenci ibunya bahkan ingin membunuhnya, dan anjing yang tertarik secara seksual pada Lois.

2. The Simpson

Sebuah serial animasi komedi yang berpusat pada kehidupan keluarga Simpson, yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie, di kota Springfield.

Serial ini dikemas dengan banyak humor satir setiap episodenya dan menjadi salah satu program televisi terpanjang dalam sejarah.

Namun, serial ini memiliki banyak adegan yang tidak seharusnya dilihat anak-anak apalagi berhubungan dengan kekerasan yang dilakukan Homer pada anaknya sendiri, Bart.

3. South Park

Serial animasi ini berkisah tentang kehidupan empat anak laki-laki, Stan, Kyle, Eric, dan Kenny, di kota fiksi South Park. Serial ini mengandung banyaknya humor yang kasar, vulgar, dan konten yang provokatif.

Serial ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak karena mengandung bahasa kasar, kekerasan, referensi seksual, dan konten dewasa lainnya yang tidak sesuai dengan pemahaman dan sensitivitas anak-anak. Serial ini memang lebih ditujukan untuk penonton dewasa.

4. The Cleveland Show

Merupakan spin-off dari serial animasi "Family Guy" yang bercerita tentang kehidupan seorang karakter bernama Cleveland Brown dan keluarganya. Walau memiliki gaya animasi yang mirip dengan "Family Guy", "The Cleveland Show" memiliki nada humor yang lebih dewasa dan konten yang lebih kasar.

Selain itu, serial ini mengandung referensi seksual, bahasa kasar, dan tema dewasa lainnya yang tidak cocok untuk anak-anak. ***

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Bintang Surya Laksana pada 19 Jul 2023

Bagikan

RELATED NEWS