Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Digelar Perdana di Madiun

Asih - Senin, 03 Juni 2024 18:17 WIB
Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 akan digelar di Madiun, Minggu (9/6/2024) mendatang.

MADIUN | halojatim.com – Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 terus melanjutkan keseruannya dan menghibur para Superfriends di berbagai kota. Tak lama lagi event seru nan impresif ini bakal menyambangi Madiun, Jawa Timur.

Event ini akan digelar di Warung Garasi Cozy Space pada Minggu (9 Juni 2024) mendatang yang dimeriahkan unit rock-alternative Efek Rumah Kaca yang jadi guest star utamanya.

Madiun menjadi kota pertama di Jawa Timur yang disambangi Supermusic Superstar Intimate Session, sekaligus kota ke-23 secara keseluruhan.

Enggak cuma menjanjikan aksi yang keren dari Efek Rumah Kaca, di event ini ada berbagai keseruan yang dihadirkan para bintang lainnya seperti Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Day For Uncle Sam (Superstar Music Finalist) Noij (Finalist National Superpreneur 2023).

Perwakilan Supermusic, Aswin Maulana Hidayat mengatakan, berkaca dari kota-kota gelaran sebelumnya, konsep intimate terus menjadi daya tarik event ini untuk para Superfriends di setiap daerah.

Konsep perpaduan antara performance musik, art, exhibition, talkshow, menjadi satu kemasan secara intim alias tidak berjarak berhasil menjalin kebersamaan antara para artist pengisi acara dan seluruh pengunjung.

“Lewat Supermusic Superstar Intimate Session ini kami ingin talenta-talenta muda dan kreatif di Madiun punya ruang untuk berekspresi dan berinteraksi dengan sesama pegiat di bidang musik, seni visual, hingga wirausaha kreatif. Maka dari itu, kita juga menghadirkan lineup performers yang keren-keren, yang bisa menjadi inspirasi mereka untuk terus berkarya secara positif,” ujar Aswin.

Ia menambahkan, para Superfriends yang hadir pada setiap gelaran SSIS bukan cuma sekadar menonton rentetan music performance maupun beragam instalasi seni, tapi juga mendapatkan berbagai wawasan serta inspirasi penting.

Di Madiun khususnya, Aswin berharap para pengunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman, inspirasi dan knowledge yang baru.

“Kami melihat gelaran SSIS di 22 kota sebelumnya, mereka yang hadir merasa excited dan semakin antusias untuk berkarya dengan bidangnya masing-masing. Seperti ketika sesi intimate talk show Meet The Superstars, itu banyak sekali knowledge yang dibagikan para expert untuk pengunjung, dan sebaliknya,” imbuh Aswin.

Sebelum bergulir di Madiun, Keseruan Supermusic Superstar Intimate Session salah satunya terjadi di kota Serang, Banten. Aktivitas event yang tersaji dari awal hingga akhir, membuat ratusan Superfriends yang hadir terpuaskan dahaganya akan music performance hingga visual art yang dikemas secara intim.

Pengunjung menjadi semakin klimaks ketika penampilan musisi Closehead dan Praz Teguh mengambil alih panggung dan membawakan sederet hits bergenre pop-punk.

Seorang Superfriends yang hadir, Ahmad Yuwafi Majid mengaku terkesan dengan konsep intimate yang diusung dalam event ini. Karena selain dimanjakan dengan bermacam visual art yang estetik, ia juga bisa menikmati aksi Closehead X Praz Teguh lebih dekat. “Keren konsep intim yang diusung, karena sekarang banyak event musik yang terlalu ramai hingar bingar. Nah kalo di SSIS ini, kita nontonnya lebih dekat, jadi seru sih. Apalagi memang gue udah nungguin Closehead kolaborasi dengan Praz Teguh, keren!,” ucapnya.

Bergeser ke Supermusic Superstar Intimate Session di Madiun, Efek Rumah Kaca yang didapuk sebagai guest star mengaku antusias jelang on-stage. Bagi band yang digawangi Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Poppie Airil (bass), dan Akbar Bagus (drum), konsep intimate yang diusung event ini punya nilai lebih lantaran mereka bisa banyak berinteraksi dan berbagi energi positif dengan semua pengunjung.

“Kami bisa bermain tanpa song list, jadi lagu yang kami bawakan di atas panggung sesuai dengan permintaan Superfriends. Beberapa komposisi kami aransemen ulang, dan lagu-lagu dengan durasi lebih panjang kami buat aransemen spesial, sehingga bisa kami bawakan untuk Superfriends. Jangan lupa datang dan bersenang-senang nyanyi bareng bersama kami,” kata para personel ERK.

Antusiasme juga dirasakan oleh Day For Uncle Sam. Unit emo-alternative rock ini menilai Supermusic punya komitmen dalam mendukung industri kreatif Tanah Air, khususnya di bidang musik dan art. Pemilik EP berjudul ‘Pandiculation’ siap mengguncang Madiun dengan sejumlah single dan aksi panggung spesial.

“SSIS menjadi wadah ekspresi bagi para visual artist dan musisi lokal, ningkatin exposure dan memperluas pasar, serta peluang kolaborasi dengan artist nasional. Kami akan membawakan 5 lagu original dan disisipi 2 lagu cover yang sesuai dengan genre musik kami,” ujar grup musik asal Surabaya tersebut.

Di Jawa Timur, Supermusic Superstar Intimate Session selain digelar di Madiun juga akan bergulir di dua kota lainnya, yakni di Surabaya tepatnya pada Rabu (12 Juni 2024) di Hedon Estate dan di Jember pada Minggu (15 Juni 2024) di Kafe Tebing Taman Botani. Di tiga kota tersebut akan diramaikan guest star oleh Efek Rumah Kaca.

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya.

Hadir dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id.

Editor: Asih

RELATED NEWS