Sukses Raih Emas, Atlet dari Jember Dapat Gelontoran Bonus Motor dan Uang Tunai Rp10 Juta

ifta - Senin, 22 Mei 2023 10:58 WIB
Atket SEA Games 2023 sal Jember dapat gelontoran bonus

Jember, Halojatim.com- Atlet dari Jember yang sukses mempersembahkan emas SEA Games 2023 diberikan bonus berupa sepeda motor dan uang tunai.

Febriana Dwipuji Kusuma, atlet asal Jember, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis SEA Games Kamboja 2023.

Febriana Dwipuji Kusuma berpasangan dengan Amalia Cahaya Pratiwi dalam ganda putri berhasil mengungguli lawan mereka yang juga ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose, untuk meraih medali emas.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi ini.

Ia menyambut kepulangan Febriana Dwipuji Kusuma atau yang biasa dipanggil Ana dengan meriah di Jember.

Sebagai penghargaan, Bupati Hendy Siswanto memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp10.000.000 kepada Febriana Dwipuji Kusuma.

Pemberian hadiah tersebut dilakukan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember dan diterima langsung oleh Febriana Dwipuji Kusuma, yang didampingi oleh orangtuanya, pada Jumat, 19 Mei 2023.

"Begitu bahagianya kami. Ini adalah kebangkitan sejati Jember. Salah satu anak kami, Febriana, berhasil meraih medali emas dalam Ganda Putri Bulu Tangkis SEA Games 2023. Faktanya, Jember memang tempat para juara. Saya berharap semangat juara ini terus hidup dalam diri setiap pemuda Jember," kata Bupati Hendy dilansir dari laman resmi Pemkab Jember, dikutip pada Senin (22/5).

Bupati Hendy menambahkan bahwa meskipun atlet-atlet Jember menghadapi tantangan berat dalam berlatih akibat pandemi COVID-19, mereka tetap mampu menunjukkan hasil yang maksimal di ajang kompetisi olahraga bergengsi seperti SEA Games 2023.

Sebelumnya, Febriana juga telah meraih medali emas pada PON XX Papua pada Oktober 2021.

Febriana tidak main-main dalam meraih prestasinya, ia berhasil membawa pulang dua medali emas sekaligus dalam cabang olahraga bulu tangkis, satu dari tunggal putri mewakili Jember, dan satu lagi dari ganda putri berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami mewakili Jawa Timur. ***


Bagikan

RELATED NEWS