Sudah Dimasak, 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan untuk Penanganan Stunting, Termasuk untuk ODGJ

ifta - Jumat, 30 Juni 2023 09:11 WIB
Sudah Dimasak, 3.000 Paket Daging Kurban Dibagikan untuk Penanganan Stunting, Termasuk untuk ODGJ

Madiun, Halojatim.com- Sebanyak 3.000 paket daging kurban yang sudah dimasak dibagikan di wilayah Madiun.

Daging kurban yang sudah dimasak ini dibagikan untuk sejumlah kategori penerima, yakni anak yang mengalami gizi buruk seperti stunting, kemudian anak yatim hingga ODGJ.

Daging ini dibagikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur. Pemkot memberikan daging kurban dalam bentuk siap saji kepada anak-anak yang mengalami kekerdilan atau "stunting" di wilayah tersebut.

Wali Kota Madiun, Maidi, menyatakan bahwa selain anak-anak yang mengalami stunting, daging kurban siap saji tersebut juga akan diberikan kepada anak yatim piatu, orang dengan disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menurut Wali Kota, kebijakan memberikan daging siap saji kepada warga sasaran tersebut diambil karena pihaknya tidak ingin mereka repot harus mengolah daging tersebut. Tidak semua orang memiliki lemari pendingin, dan untuk itu pemerintah hadir dengan cara yang berbeda.

"Mereka juga merupakan sasaran penerima daging kurban. Biasanya mereka menerima sekitar tiga atau empat bungkus daging. Agar mereka tidak repot, pemerintah memasak atau mengolah daging tersebut sehingga mereka dapat langsung menikmatinya," tambahnya seperti dikutip dari laman Antara pada Jumat (30/6). ***

RELATED NEWS