SOROTAN BUAT DUA MANTAN PERSEBAYA

Andri - Selasa, 17 Mei 2022 21:50 WIB
Samsul Arif sudah diperkenalkan sebagai penyerang Persis Solo

SURABAYA I halojatim.com - Ada satu pemain yang bakal dapat sorotan saat Persebaya Surabaya menjamu Persis Solo. Ini karena pemain Persis itu musim 2021/2022 menjadi andalan Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Siapa dia? Samsul Arif Muniflah orangnya. Musim lalu, pemain asal Bojonegoro tersebut menjadi pemain pilar Persebaya. Meski, Samsul jarang menempati posisi starter.

Namun Samsul malah menjadi subur. Lelaki 38 tahun itu sering menjadi supersub. Sayang, Samsul memilih hengkang saat tenaganya kembali dibutuhkan. Bak drama Korea, perpindahannya pun berliku. Sempat dikaitkan dengan klub rival Persebaya, Arema, Samsul ternyata batal.

Bahkan tidak ada yang menyangka jika mantan pemain Persib Bandung itu memilih Persis. Ini karena klub asal Solo itu tak pernah disebut memburu Samsul.

Setelah deal dengan Persis, kini perlu ditunggu aksi Samsul. Mentalnya akan teruji di depan suporter yang dulu sangat mengeluk-elukannya.

Selain Samsul, di skuad Persis yang pernah bertautan dengan Persebaya adalah pelatih Jacksen F. Tiago. Bahkan, lelaki asal Brasil itu bukan hanya sukses sebagai pemain tapi juga pelatih. Saat jadi pemain, Jacksen sukses mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1996/1997. Sementara, saat menjadi pelatih, Jacksen membawa Persebaya juara Divisi I musim 2003 sekaligus mengembalikan ke Divisi Utama dan juara Divisi Utama 2004.

Pertandingan Persebaya melawan Persis akan dilaksanakan 22 Mei 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo. Pertandingan ini bakal dipenuhi penonton. Indikasinya, tiket kelas fans sudah ludes terjual. (*)

Tags #persebaya#persisBagikan

RELATED NEWS