SEPEDA JADI HADIAH UTAMA KEGIATAN JALAN SEHAT

Andri - Minggu, 25 Agustus 2024 21:48 WIB
Ketua RT 1 RW 1 Desa Wadungasih Mulyadi (kiri) bersama Anggota Dewan DPRD Kabupaten Sidoarjo Anang Siswandoko, dan Ach.Nurul.Huda, calon kepala desa.

SIDOARJO I halojatim.com- Warga RT 1 RW 1 Desa Wadungasih, Buduran, Sidoarjo, punya cara merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun. Bahkan pelaksaannya tidak hanya dilaksanakan sekali.

‘’Pada 17 Agustus lalu, para ibu di lingkungan mengadakan upacara bendera. Kegiatan ini juga sudah dilakukan tahun lalu,’’ kata Ketua RT 1 RW 1 Desa Wadungasih Mulyadi.

Setelah itu, pada Minggu (25/8/2024), ada kegiatan lagi yang dilaksanakan di wilayah yang dipimpinnya. Apa itu? Ternyata pengurus mengajak warga untuk mengikuti kegiatan jalan sehat.

‘’Pesertanya adalah semua warga yang ada di RT 1 RW 1 Desa Wadungasih. Tapi sebelum jalan sehat, kami melakukan senam pagi,’’ jelas Mulyadi.

Menurut Mulyadi, upacara dan senam pagi dilaksnakan di halaman rumah salah satu warganya, H.Ach.Nurul.Huda. Sedang untuk rute jalan sehatnya, warga, ujar Mulyadi, start dari RT 01 ke selatan melalui Jalan Jawa Wadungasih.

‘’Kemudian, warga hars belok atau putar jalan dusun kasih dan finish kembali ke RT.0,’’ ucap lelaki yang hobi bermain sepak bola itu.

Pihak pengurus RT 01 RW 1 Desa Wadungasih memberikan apresasi kepada warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat itu. Mulyadi mengatakan, hadiah utama adalah sebuah sepeda angin,

‘’Untuk hadiah kedua adalah kipas angin. Setelah itu ada penanak nasi, setrika, dan masih banyak lagi. Semua hadiah adalah pemberian dari warga juga,’’ ungkap Mulyadi. Dalam kegiatan Jalan Sehat itu, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Anang Siswandoko.

Selain menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun, rencananya bulan depan, warga, papar Mulyadi, mengadakan kegiatan pengajian. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS