Senam Bersama Ibu-ibu Meriahkan Kegiatan Pasar Heppiii di Jombang

ifta - Selasa, 29 November 2022 00:48 WIB
Senam Bersama Ibu-ibu Meriahkan Kegiatan Pasar Heppiii di Jombang

Jombang, Halojatim.com– Pelaksanaan Pasar Heppiii di Dusun Geneng, Desa Jombatan, Jombang, Jawa Timur pada Minggu (23/10/2022) berlangsung meriah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karta Heppiii Community dari Desa Jombatan ini, dimeriahkan dengan senam oleh warga setempat.

“Senam ini merupakan inisiatif dari Karta Desa Jombatan bersama-sama dengan ibu-ibu setempat. Tujuannya untuk memeriahkan penyelenggaraan Pasar Heppiii di Desa Jombatan,” ungkap Harris Agung Wibisono selaku Koordinator Heppiii Community Jombang, Senin (28/11/2022).

Dalam Pasar Heppiii ini, warga mendapatkan kupon dengan harga terjangkau. Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan dengan paket sembako yang berisi gula atau minyak dan kopi.

Kegiatan Pasar Heppiii ini tidak hanya berlangsung di Desa Jombatan. Ada enam titik lokasi lain yang juga menyelenggarakan Pasar Heppiii ini, diantaranya Desa Sumberejo, Desa Ndaru Rejo, Desa Alang-alang Caruban, Desa Jogomerto, Desa Gondang, dan Desa Tanggung Kramat. Seluruh kegiatan Pasar Heppiii ini digelar pada 16, 22, 23, 29, 30, dan 31 Oktober lalu.

“Seluruh kupon yang disiapkan oleh teman-teman Karta Heppiii Community Jombang ludes terjual. Jadi total ada lebih dari 2.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga. Ini menunjukkan antuasiasme warga terhadap kegiatan Pasar Heppiii ini sangat luar biasa,” imbuh Harris.

Program Pasar Heppiii ini menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii dan Merdeka Heppiii. (*)

Editor: ifta

RELATED NEWS