Semarak Ramadhan Heppiii, Paguyuban Warga di Pangkalan Bun Pasang Lampu Jalan dan Perbaiki Musala

Asih - Rabu, 03 April 2024 20:42 WIB
Ramadhan Hepiii di Pangkalan Bun yang digelar semarak.

PANGKALAN BUN | halojatim.com- Tiga paguyuban warga desa yang tergabung dalam karang taruna (karta) Heppiii Community di Pangkalan Bun, Kalimantan menyemarakkan bulan puasa dengan menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii. Berbagai kegiatan positif dan bermanfaat dilakukan oleh para anggota paguyuban.

Tiga paguyuban atau karta yang mengikuti kegiatan ini adalah Paguyuban Wira Bhakti, kemudian Paguyuban Tunas Inti, lalu Paguyuban Putra Rimba. Untuk Paguyuban Wira Bhakti bulan ramadhan ini berencana untuk melakukan perbaikan mushola/masjid, untuk Paguyuban Tunas Inti bakal ada pembuatan lampu penerangan jalan umum (PJU), lalu Paguyuban Putra Rimba bakal melakukan pembangunan gapura.

"Semua paguyuban di bulan ramadhan ini bersama-sama melakukan kegiatan yang positif dan memiliki manfaat untuk desanya masing-masing. Sesuai dengan tema kegiatan Ramadhan Heppiii yakni Bersama Melakukan Kebaikan, " kata Koordinator Heppiii Community Pangkalan Bun Wayan Virgo pada Rabu (3/4/2024).

Selain kegiatan perbaikan atau pembangunan fasilitas di desa seperti lampu, gapura dan tempat ibadah, di bulan ramadhan ini juga para anggota paguyuban atau karta melaksanakan kegiatan buka bersama, kemudian juga ada bagi-bagi takjil ke masyarakat.

Selain di Pangkalan Bun, kegiatan Ramadhan Heppiii juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun hingga Banjarmasin.

Kegiatan Ramadhan Heppiii ini fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban 76 Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain.

Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan serta kegiatan Bukber Heppiii yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar.

Editor: Asih

RELATED NEWS