Sediakan Ratusan Kupon, Sembako di Pasar Heppiii Desa Trawas Mojokerto Ludes Terjual

ifta - Selasa, 29 November 2022 01:00 WIB
Sediakan Ratusan Kupon, Sembako di Pasar Heppiii Desa Trawas Mojokerto Ludes Terjual

Mojokerto, Halojatim.com– Warga Desa Trawas, Mojokerto, Jawa Timur sangat antusiasme menyambut kegiatan Pasar Heppiii yang digelar pada 29-30 Oktober 2022 lalu.

Terbukti 600 kupon ludes terjual. Pasar Heppiii ini diselenggarakan oleh Karta Desa Trawas yang tergabung dalam Heppiii Community Mojokerto.

Koordinator Pasar Heppiii Mojokerto Tri Wahyu Santoso mengungkapkan antusiasme warga ini disebabkan kegiatan Pasar Heppiii berada di lokasi strategis, yakni di Paseban Agung Desa Trawas. Di lokasi ini terdapat food court milik BUMDes dan dekat dengan komplek vila sehingga banyak anak muda berkumpul.

“Lokasi Pasar Heppiii ini memang cukup strategis karena merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda. Selain itu, banyak orang yang pulang kerja maupun dari kebun juga menyempatkan diri untuk mampir dan menukarkan kupon dengan paket sembako,” ungkap Wahyu, Senin (28/11/2022).

Untuk mendapatkan paket sembako ini, kata Wahyu, warga cukup membeli kupon dengan harga yang sangat murah.

Mereka berkesempatan untuk untuk mendapatkan 5 macam pilihan sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan kopi.

“Warga tidak bisa memilih langsung paket sembako. Tapi teman-teman Karta Desa Trawas yang tergabung dalam Heppiii Community Mojokerto mengundinya melalui permainan roulette dari smartphone. Jadi pembagian sembako ini sangat menarik,” imbuh Wahyu.

Kegiatan Pasar Heppiii di Mojokerto tak hanya berlangsung di Desa Trawas. Selain Desa Trawas, kegiatan serupa juga diselenggarakan di Desa Suru (26-27 Oktober) dan Desa Ngoro (30-31 Oktober). Di Desa Suru, sebanyak 670 kupon berhasil terjual, sementara di Desa Ngoro terjual 650 kupon.

Pasar Heppiii sendiri menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii, Pasar Heppiii Jilid I, dan Merdeka Heppiii. *

RELATED NEWS