SD KENONGO PANEN GELAR DI FESTIVAL PAI ANTAR SD SE SIDOARJO

Andri - Selasa, 11 Juni 2024 13:15 WIB
Siswa SD Kenongo yang menjadi pemenang Festiva PAI se Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO I halojatim.com - Sekolah Dasar (SD) Kenongo, Tulangan, meraih prestasi sampai tingkat Kabupaten Sidoarjo. Hebatnya, bukan hanya satu tak lima penghargaan yang diterima dalam lomba dengan titel Festival PAI (Pendidikan Agama Islam) Kabupaten Sidoarjo Tingkat Sekolah Dasar pada 8 Juni 2024.

''Ada dua siswa kami yang juara. Mereka akan menjadi wakil Sidoarjo untuk tingkat provinsi,'' kata Guru PAI SD Kenongo Dwi Ya'cub Alim.

Dia menerangkan dua siswanya yang juara itu adalah Siti Asyifa Althafunnisa dan Anindia Azmi Dwi Azzahra. Siti, ungkap Alim, sapaan karib Dwi Ya'cub Alim, menjadi juara di kategori dai cilik. ‘’Sedang Anindia menjadi juara untuk kategori MTQ Putri,’’ jelasnya.

Sementara, tiga siswa lain menempati peringkat ketiga. Mereka, ujar Alim, Muhammad Kafa Givara Khilda di Kategori Tartil Putra, Jihan Aqila Shafwa Raihanah (Tartil Putri), dan Virzha Aqila Pranaja (Kaligrafi Putra).

Siti Asyifa Althafunnisa, menurut Alim, menjadi juara setelah mengangkat tema Keutamaan Menuntut Ilmu. Tema dalam lomba itu, paparnya, sudah ditentukan panitia. ‘’Selain Keutamaan Menuntut Ilmu ada dua lagi yakni Birrul Walidin dan Cinta Tanah Air. Tapi Siti Asyifa Althafunnisa memilih Keutamaan Menuntut Ilmu,’’ lanjut dia.

Untuk bisa menjadi juara, anak didiknya itu mengalahkan 16 wakil terbaik dari semua kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Awalnya, Siti Asyifa Althafunnisa, terang Alim, juga menjadi pemenang di tingkat kabupaten.

‘’Peserta yang ikut lomba adalah siswa-siswi terbaik dari seleksi tingkat kecamatan. Untuk tingkat kecamatan sendiri dilaksanakan 4 Juni,’’ kata Alim.

Selama masa persiapan, dia menemani latihan lebih inten, memotivasi, dan memberikan dukukungan serta doa kepada semua anak didik yang berlomba di tingkat kabupaten. Baik segi materi maupun nonmateri.

‘’Total waktu persiapan untuk Festival PAI Kabupaten Sidoarjo Tingkat Sekolah Dasar ini kurang lebih dua bulan. Dengan juara di kabupaten, Insya Allah anak didik akan mewakili Sidoarjo ke tingkat Provinsi Jatim,’’ tandas Alim. (*)

Editor: Andri
Tags #PAISidoarjoBagikan

RELATED NEWS