SASAR VAKSIN PENGUAT UNTUK PENGEMUDI BUS

Andri - Rabu, 23 Februari 2022 23:05 WIB
null

SURABAYA I halojatim.com - Vaksinasi penguat (booster) merambah semua lini di Kabupaten Sidoarjo. Kini menyasar pengemudi bus di Terminal Purabaya Surabaya. Tujuannya demi menciptakan kekebalan kelompok agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada pengemudi bus tetapi juga kru bus, seperti kernet dan kondektur. "Kami minta seluruh kru bus, maupun masyarakat yang sedang berada di Terminal Purabaya Surabaya dapat melakukan vaksinasi dosis ketiga. Dengan rentang waktu enam bulan dari vaksin kedua," katanya.

Kusumo mengatakan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal, untuk mencegah penyebaran COVID-19. Polisinya, katanya, bersama pihak pengelola Terminal Purabaya Surabaya menyediakan layanan vaksinasi dosis ketiga kru bus, penumpang bus, maupun masyarakat umum. Ia mengatakan melalui percepatan vaksinasi, masyarakat, termasuk yang terkonfirmasi Omicron, dapat cepat sembuh karena sistem imunitas dalam tubuh sudah terbentuk.(*)

RELATED NEWS