SAHKAN RAPBD 2023 PADA HARI PAHLAWAN

Andri - Sabtu, 08 Oktober 2022 22:50 WIB
Kantor DPRD Kota Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang bakal spesial. Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Surabaya Tahun 2023 dijadwalkan bakal disahkan hari itu.

"Saat pengesahan nanti, kami semua akan memakai baju pahlawan," kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi mengatakan, proyeksi APBD Kota Surabaya pada tahun 2023 mengalami peningkatan dari sebelumnya sebesar Rp10,6 triliun menjadi Rp11,2 triliun. Pihaknya mengapresiasi Pemkot Surabaya yang telah memasukkan RAPBD 2023 lebih awal, sehingga DPRD Surabaya punya waktu cukup untuk mencermati dan membahas hingga finalisasi.

Kata Adi, DPRD Surabaya mendorong optimalisasi pos-pos pendapatan daerah serta mencermati beberapa pos-pos belanja yang penting, yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat luas, seperti di bidang pendidikan anggaran harus di atas 20 persen. Selain itu, kata dia, DPRD Surabaya akan mencermati betul anggaran kesehatan serta pemulihan ekonomi terutama sektor UMKM, penanganan angkatan kerja yang terus bertambah, dan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

"Berkat sinergi dan kolaboratif antara DPRD dan pemkot, kami optimistis APBD 2023 bisa disahkan 10 November. Sehingga agenda-agenda pembangunan Kota Surabaya dapat dijalankan tepat waktu, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya," kata Adi. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS