Rilis Boneka Bratz, Kekayaan Kylie Jenner Capai US$680 Juta

Asih - Rabu, 09 Agustus 2023 21:43 WIB
Kekayaan Kylie Jenner Usai Rilis Boneka Bratz (Getty Images)

JAKARTA | halojatim.com - Kylie Jenner baru saja meluncurkan lini bonekanya sendiri, Bratz.

Bintang reality show dan pengusaha ini telah bermitra dengan perusahaan mainan dan hiburan MGA.

Kemitraan ini untuk merilis rangkaian enam boneka Bratz menyerupainya dengan pakaian yang terinspirasi dari gaya dan pakaian red carpetnya.

Koleksi mini Bratz x Kylie pertama dirilis pada 1 Agustus dan tersedia secara online juga di retail-retail besar seperti Walmart, Amazon dan Target.

Dikutip TrenAsia.com (jaringan halojatim.com) dari laman Investopedia, pada koleksi pertama ini, setiap boneka mini Kylie dilengkapi dengan aksesori seperti versi miniatur anjing greyhound Italia di kehidupan nyata Jenner, Norman. Bahkan mobil konvertibel.

BACA JUGA :

Koleksi ini dijual seharga US$9,99 atau sekitar Rp152,11 ribu (asumsi rate Rp15.226). Menurut siaran pers mereka, MGA juga akan merilis boneka mode Bratz x Kylie di musim gugur nanti.

Jenner telah menjadi pengusaha sejak akhir masa remajanya. Ia merilis Kylie Lip Kits miliknya yang viral saat usianya 19 tahun. Sekarang, di usianya yang 25 tahun, Jenner telah memiliki kekayaan bersih sebesar US$680 juta Rp10,35 kuadriliun. Jenner juga masuk ke dalam jajaran orang termuda dalam daftar Forbes Self-Made Woman Under 40 Terkaya untuk tahun keenam berturut-turut di tahun 2023.

Berikut Ini Adalah Sumber Pundi-Pundi Uang Kylie Jenner:

1. Kylie Cosmetics

Pada tahun 2016, Jenner mengganti nama Kylie Lip Kits menjadi Kylie Cosmetics. Pada akhir 2016, kurang dari setahun setelah diluncurkan, Kylie Cosmetics menjual 50 produk dan menghasilkan pendapatan US$307 juta atau sekitar Rp4,67 kuadriliun.

Pada tahun 2019, Kylie mengembangkan sayap bisnis kosmetiknya dengan merilis merek perawatan kulit, Kylie Skin.

Pada tahun 2020, Jenner menjual 51% Kylie Cosmetics ke perusahaan kosmetik Coty (COTY) seharga US$600 juta atau setara Rp9,13 kuadriliun. Jenner dilaporkan memperoleh US$540 juta atau setara Rp8,22 kuadriliun sebelum pajak dari kesepakatan tersebut. Hingga saat ini Jenner masih memiliki sekitar 44% dari Kylie Cosmetics.

2. Keeping Up With The Kardashians

Jenner baru berusia 10 tahun ketika reality show keluarga Keeping Up With The Kardashians, ditayangkan di E!. Pertunjukan tersebut berlangsung selama 20 musim.

Keluarga Kardashian menandatangani kesepakatan senilai US$150 juta atau setara Rp2,28 kuadriliun dengan E!.

Dalam sebuah wawancara, Jenner memberi tahu bahwa uang dari reality show tersebut dibagi rata di antara keluarga.

3. Kemitraan dengan Merek

Jenner telah menjadi influencer media sosial selama bertahun-tahun dan menghasilkan lebih dari US$1,8 juta atau setara Rp27,4 kuadriliun untuk postingan bersponsor di Instagram.

Menurut perkiraan Influencer Marketing Hub Jenner memiliki 398 juta pengikut di Instagram per Agustus 2023. Selain kemitraan merek terbarunya dengan Bratz, Jenner telah memiliki banyak kemitraan merek, termasuk dengan Adidas, Puma, dan Skims. Dia juga memiliki lini fesyen sendiri dengan saudara perempuannya, Kendall, bernama Kendall x Kylie.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 09 Aug 2023

Editor: Asih

RELATED NEWS