Rayakan Idul Fitri, Karta Heppiii Community Pasuruan Bersihkan Tujuh Mushola

Asih - Jumat, 13 Mei 2022 17:18 WIB
Salah satu mushola yang dibersihkan Karta Heppiii Community Pasuruan.

PASURUAN | halojatim.com - Usai Hari Raya Idul Fitri kemarin sebanyak tujuh karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Pasuruan menuntaskan program bersih-bersih tempat ibadah sekaligus menambah fasilitas di dalamnya.

Kini warga desa makin nyaman untuk melaksanakan ibadah di musola tersebut.

Koordinator Heppiii Community Pasuruan Bayu Samudra mengatakan program di tujuh desa tersebut merupakan Program Ramadan Heppiii 2022 yang bertemakan "Bersama Melakukan Kebaikan".

Baca Juga :

Program Ramadan Heppiii adalah program Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial.

Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum serta tempat ibadah juga dibagikan sembako kepada warga sekitar.

Program ini dilaksanakan di 14 kabupaten kota di Jawa Timur secara serempak sejak pertengahan puasa hingga usai lebaran bulan ini, satu di antaranya di Pasuruan.

"Ada tujuh titik yang melaksanakan kegiatan ini yakni di Desa Nguling, Desa Ranu Klindungan, Desa Rombo Karang Panas 1, Desa Rombo Karang Panas 2, Desa Sumberejo, Kelurahan Purutrejo dan Desa Kalipang," kata Bayu pada Jumat (13/5/2022).

Dari lokasi tersebut, khusus untuk Desa Ranu Klindungan melakukan kegiatan pengecatan mushola Roudhotul Khotibiyyah Dusun Bandilan II Desa Ranu Klindungan. Di desa ini sudah menjadi tradisi pengecatan mushola saat hari-hari besar, seperti saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Para anggota karta kata dia gotong royong memberishkan mushola lalu dilakukan pengecatan secara bersama-sama. Momen tersebut juga menjadi cara mempererat silaturahmi antarwarga sekitar.

"Sementara desa lainnya untuk program Ramadhan Heppiii kemarin dapat dana untuk dijadikan kas mushola, kemudian dibelikan Alquran dan juga peralatan mengaji. Jadi fasilitas di dalamnya menjadi lebih lengkap dengan adanya tambahan ini," pungkasnya.

Editor: Asih

RELATED NEWS