PUTRA SURAKARTA LIMA KALI JEBOL GAWANG UNESA

Andri - Kamis, 24 Oktober 2024 21:55 WIB
undefined

SURABAYA I halojatim.com – Tim Liga 3 Jawa Timur Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mendapat pengalaman berharga. Di kandang sendiri, Lapangan Unesa, Lidah Wetan, Kota Surabaya, Selasa (24/10/2024), mereka kalah telak 0-5 (0-1) dari Putra Surakarta dalam pertandingan uji coba.

Lima gol Putra Surakarta, tim Liga 3 dari Jawa Tengah, disumbangkan oleh Raymond Fernando Togatorop dua gol menit 55 dan 67, Indra Setiawan (10’), Yoga Ariafianto (76’), dan dipungkasi oleh Yusril menit 89. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena dengan skor yang mencolok. Apalagi, Unesa dipoles oleh pelatih berlisensi A, intruktur kepelatihan PSSI, dan juga Dosen Unesa David Agus Prianto dan mantan kiper Tim Nasional yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi Indonesia Sukasto Effendi.

‘’Kami bersyukur bisa mengalahkan tim kuat Unesa. Skor ini juga di luar dugaan,’’ jelas Asisten Pelatih Putra Surakarta Jefri Dwi Hadi.

Mengingat, ungkapnya, para pemain Putra Surakarta baru bergabung dalam beberapa hari. Jadi, papar Jefri, pertandingan melawan Unesa menjadi pertandingan perdana bagi mereka.

‘’Tapi pemain disiplin menjaga lawan dan patuh menjalankan instrukti dari pelatih,’’ terang Jefri yang semasa menjadi pemain pernah mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Divisi Utama 2006 yang ketika itu menjadi level kompetisi tertinggi di Indonesia.

Jalannya pertandingan sendiri sempat berlangsung ketat. Bahkan, Unesa tetap memberikan pelawanan meski sejak menit kesepuluh sudah tertinggal satu gol. Gol perdana Putra Surakarta disumbangkan mantan top skor atau pencetak gol terbanyak Liga 2 Indra Setiawan. Mantan pemain Bhayangkara FC dan juga Persiba Balikpapan tersebut sukses menjevol gawang lawan usai memenangi adu sprint dengan pemain belakang Unesa.

Pada babak kedua, stamina pemain Unesa mulai menurun. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Putra Surakarta. Yang mengejutkan pemain belakangnya, Raymond Fernando Togatorop, yang musim lalu membela Persedikab Kabupaten Kediri bisa dua kali memaksa kiper Unesa memungut bola dari gawangnya. Satu gol dari tandukan dan satu dari passing usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Unesa.

Salah satu pencetak gol Putra Surakarta Yoga Ariafianto sendiri mengaku senang bisa mencetak gol. Apalagi ini menjadi gol perdana usai menjalani operasi lutut.

‘’Gol ini saya persembahkan buat istri saya yang ada di Batang ,’’ ujar pemain yang memang asli dari daerah di Batang dan baru saja mengakhiri masa lajangnya itu. (*)

Editor: Andri
Bagikan

RELATED NEWS