PULUHAN ETNIS TIONGHOA SURABAYA UPACARA DENGAN BAJU CONGSAM

Andri - Kamis, 17 Agustus 2023 13:30 WIB
Etnis Tionghoa menggelar upacara di Kota Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kampung Tambak Bayan, Alun-Alun Contong, Kota Surabaya. Pesertanya adalah puluhan warga keturunan Tionghoa.

Mereka menggelar upacara HUT ke-78 RI dengan mengenakan baju tradisional Congsam berwarna merah. Warga tampak berbaris rapi dari pembukaan hingga pengibaran Bendera Merah Putih.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan kepada seluruh warga Surabaya bahwa pada tanggal 17 Agustus 2023 Indonesia kembali merayakan Hari Kemerdekaan. Karenanya, pada momen kemerdekaan, Kota Surabaya juga diharapkannya harus merdeka dari kemiskinan, kebodohan, dan stunting.

"Saya berharap persatuan warga Kota Surabaya, persatuan seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk tetap menjaga guyub rukunnya, untuk terus gotong royong, untuk saling tolong menolong satu dengan lainnya," kata Eri.

Selain itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Surabaya. Warga juga diharapkannya saling tolong-menolong untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau kita bersama dengan semangat kemerdekaan, maka kita bisa wujudkan mimpi itu semuanya," kata Eri. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS