PTPN X Produksi 4,69 Juta Ton Tebu Giling

Asih - Selasa, 22 November 2022 19:36 WIB
PTPN X berhasil menembus angka 4,68 juta ton tebu giling.

SURABAYA | halojatim.com – Berdasarkan laporan per 14 November 2022, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X telah menggiling tebu 4,69 juta ton dan memproduksi gula total 322 ribu ton.

Jumlah tebu digiling ini tercapai 110% jika dibandingkan dengan RKAP 2022.

”Saat ini pabrik gula yang masih giling adalah PG Modjopanggoong. Kami optimis sampai dengan akhir musim, PTPN X dapat menggiling 4,7 juta ton tebu,” terang Tuhu Bangun, Direktur PTPN X.

Selain jumlah tebu digiling, PTPN X juga berhasil melampaui pencapaian produksi tahun sebelumnya di sisi luas areal tanam tebu dan produktivitas.

BACA JUGA :


Luasan areal tanam telah tercapai mencapai 55.218 Ha dengan produktivitas mencapai 85% Ton/Ha. Jika dbandingkan dengan hari giling yang sama tahun lalu, jumlah tebu digiling meningkat 32%.

“Sedangkan untuk produksi gula total meningkat 25% dibandingkan hari giling yang sama tahun lalu. Kami optimis untuk rendemen dan produksi gula akan terus naik sehingga seluruh target produksi tercapai,” tambah Tuhu.

Pemerintah telah menargetken peningkatan produksi gula menjadi sebesar 2,6 juta ton pada tahun 2030 guna mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. PTPN X dan Holding Perkebunan PTPN III (Persero) akan mendukung ketercapaian target tersebut dengan peningkatan produksi gula pada musim giling 2022 ini dan musim giling selanjutnya.

Evaluasi dan monitoring akan dilakukan guna mendukung kesuksesan musim giling 2023 yang akan datang.






Editor: Asih

RELATED NEWS