PSIM CALON LAWAN PERSEBAYA DI UJI COBA

Andri - Kamis, 07 Juli 2022 20:40 WIB
Para pemain PSIM tengah menjalani latihan fisik. PSIM akan melawan Persebaya dalam laga uji coba.

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya sudah kembali dari menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Hampir dua pekan, pelatih Aji Santoso menggembleng anak asuhnya.

Mereka juga menjalani beberapa uji coba. Kemenangan demi kemenangan telah dipetik. Hanya, lawan yang dihadapi belum selevel.

Nah, dalam waktu dekat, Persebaya akan mendapat lawan yang lumayan berat. Kabarnya, tim tersebut adalah PSIM Jogja.

''Kemungkinan pas launching team Persebaya musim 2022/2023. Semoga sesuai rencana,'' kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Jika benar lawan yang dihadapi PSIM, maka kabar Persebaya melawan Rans Nusantara patah. Padahal, secara kualitas dan kemampuan, Rans lebih bagus dibandingkan Laskar Mataram, julukan PSIM. Saat ini, Rans merupakan tim Liga 1 meski statusnya sebagai tim pendatang. Sementara, PSIM masih berada di Liga 2.

Sebelumnya, salah satu tim yang termasuk kuat dihadapai Persebaya adalah Putra Delta Sidoarjo (PDS) sebelum Piala Presiden 2022. Ketika itu, Persebaya menang 3-0.

Sedang di Piala Presiden 2022 Persebaya gagal. Mereka tersingkir di babak penyisihan Grup C yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Padahal, di Piala Presiden terakhir, 2019, Persebaya merupakan finalis sebelum digagalkan Arema dalam pertandingan final yang memakai sistem home and away. (*)

Editor: Andri
Tags #PSIM#persebayaBagikan

RELATED NEWS