PROMO, Tambah Daya Listrik PLN Cuma Rp271.023, Aslinya Bisa Sampai Rp7 Juta

ifta - Senin, 20 November 2023 14:12 WIB

Petugas PLN merekam pencatatan meteran listrik di rumah warga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa 30 Juni 2020. PLN memastikan seluruh petugas pencatatan meter mendatangi langsung rumah pelanggan pascabayar untuk digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik bulan Juli 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

undefined

JAKARTA, Halojatim.com - Ada promo istimewa yang bisa dimaksimalkan oleh pelanggan PLN jika ingin menaikkan daya listrik mereka.

Promo ini hanya Rp271 ribu, jauh lebih rendah dibanding dengan harga asli Rp7 jutaan.

PT PLN memberikan program Promo spesial dalam rangka perayaan Hari Listrik Nasional ke-78 telah menarik perhatian ribuan pelanggan di seluruh Indonesia.

Pelanggan dapat kesempatan istimewa untuk menambah daya listrik dengan biaya yang lebih terjangkau daripada harga normal.

Dilansir kabarbumn.com, Senin, 20 November 2023, Pelanggan dapat menambah daya listrik mulai dari 900 VA hingga 7.700 VA hanya dengan biaya sebesar Rp271.023.

Hal ini meningkatkan antusiasme pelanggan, mengingat biaya tambahan daya listrik biasanya jauh lebih tinggi dari harga promo ini.

Promo ini memberikan kesempatan bagi pelanggan dari semua golongan tarif hingga 7.700 VA untuk menikmati penawaran spesial dari PLN.

Sebagai contoh, bagi pelanggan dengan daya listrik awal sebesar 450 VA yang ingin meningkatkan daya hingga 7.700 VA, biayanya normalnya mencapai sekitar Rp7 juta. Namun, dengan promo ini, biaya yang dibutuhkan hanya sebesar Rp271.023, besarnya selisih harga dari tarif normal sangat memberikan kemudahan signifikan bagi mereka yang ingin meningkatkan kapasitas daya listrik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Syaratnya cukup sederhana: pelanggan hanya perlu melakukan pembelian token minimal senilai Rp50 ribu atau membayar tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Tujuan utama dari pengelenggaraan program promo ini adalah untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan memberikan harga yang lebih bersahabat untuk tambahan daya listrik.

Program ini sudah dimulai dari 27 Oktober hingga 30 November 2023. Sejak peluncurannya, lebih dari 70 ribu pelanggan telah memanfaatkan kesempatan ini, jumlah ini mencerminkan antusiasme tinggi masyarakat terhadap program tersebut.

Promo ini telah paling banyak dimanfaatkan di tiga wilayah utama, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, serta Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),

Keberhasilan promo ini diharapkan dapat memberikan manfaat finansial yang signifikan bagi pelanggan PLN. Selain itu, ini juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia secara lebih luas, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas terhadap daya listrik yang memadai.

Mengingat promo ini hanya berlaku hingga 30 November 2023. Oleh karena itu, PLN menghimbau bagi pelanggan yang berminat, diharapkan untuk segera memanfaatkan kesempatan ini sebelum periode promosi berakhir. Ketersediaan listrik yang memadai menjadi salah satu kunci utama dalam mendukung kesejahteraan dan kemajuan bersama masyarakat Indonesia.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 20 Nov 2023

RELATED NEWS