PLN ALIRI 49 DUSUN DI JAWA TIMUR

Andri - Rabu, 28 Juni 2023 16:59 WIB
Petugas memasang aliran listrik di rumah pelanggan baru. Jawa Timur semakin terang. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur hingga bulan Juni 2023 pihaknya telah mengaliri listrik sebanyak 49 dusun.

SURABAYA I halojatim - Jawa Timur semakin terang. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur hingga bulan Juni 2023 pihaknya telah mengaliri listrik sebanyak 49 dusun di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) yang ada di provinsi tersebut.

"Hingga bulan Juni ini ada 49 dusun di daerah 3T di Jawa Timur yang teraliri listrik," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur Lasiran

Lasiran juga mengatakan bahwa hingga bulan Juni lebih dari 1.158 pelanggan di Tulungagung, Jember, Bangkalan, Bojonegoro, Madiun, Probolinggo, Bondowoso, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang telah mendapatkan listrik PLN melalui program listrik desa. Untuk proyeksi hingga akhir tahun sebanyak 103 dusun mendapatkan akses listrik secara merata.

''Upaya ini terus kami gencarkan agar mencapai rasio elektrifikasi 100 persen hingga Mei 2023 RE Jatim mencapai 99,39 persen," katanya.

Kata Lasiran, kolaborasi bersama pemangku pihak merupakan kunci berjalan lancarnya proses elektrifikasi di wilayah 3T termasuk kawasan taman nasional. Selaras dengan program pembangunan pemerintah, kami berkomitmen untuk mewujudkan akses listrik secara merata di seluruh wilayah Jawa Timur agar masyarakat dapat meningkatkan produktivitasnya melalui listrik. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS