PESERTA KEJURKAB TURUN KARENA ADA KEJUARAAN BULU TANGKIS DI MALL

Andri - Minggu, 23 Juni 2024 06:20 WIB
Petandingan bulu tangkis di sebuah mall di Sidoarjo

SIDOARJO I halojatim.com - Sebuah mall atau pusat perbelanjaan lazimnya menjadi tempat belanja. Atau paling tidak menjadi ajang cuci mata.

Namun, ada yang berbeda dengan sebuah mall di Kabupaten Sidoarjo. Pada Jumat (21/6/2024) ada pertandingan bulu tangkis di dalam pusat perbelanjaan yang dekat dengan exit tol Kota Udang, julukan Kabupaten Sidoarjo, itu.

''Ada kejuaraan antar pelajar sekolah dasar. Pihak pengelola mall meminta izin kepada kami mengadakan event,'' kata Wakil Ketua Pengkab PBSI Sidoarjo Saiful Imaduddin.

Hanya, dia menyayangkan waktu pertandingan kejuaraan di pusat perbelanjaan tersebut. Kenapa? ''Waktunya bersamaan dengan Kejurkab atau kejuaraan kabupaten yang dilaksanakan di Desa Grinting, Tulangan,'' jelas Saiful.

Akibatnya, ungkapnya, jumlah peserta di kelompok usia yang setara dengan kejuaraan di pusat perbelanjaan itu mengalami penurunan. Kondisi ini, lanjut Saiful, membuatnya kecewa. Dia menengarai banyak peserta yang mundur dari kejurkab karena hadiah yang disediakan di pusa perbelanjaan itu jumlahnya lebih besar.

''Harusnya kan bisa dilaksanakan di waktu yang tak berbarengan dengan kejurkab. Toh liburan sekolah juga masih panjang,'' ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Seruni, Gedangan, itu.

Selain itu, lanjutnya, sebenarnya bidang pertandingan PBSI Sidoarjo bisa berkomunikasi dengan pengurus lain. Sayang, hal tersebut tidak dilakukan. (*)

RELATED NEWS