PERTAMINA PASTIKAN STOK ELPIJI DI JAWA TIMUR AMAN

Andri - Kamis, 27 Juli 2023 23:30 WIB
Konsumsi elpiji tiga kg di Jawa Timur sebesar 1.515.000 tabung per hari

SURABAYA I halojatim.com - Penyaluran dan stok elpiji tiga kilogram di Jawa Timur aman. PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan dalam keadaan aman atau mencukupi kebutuhan masyarakat.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi dalam keterangannya di Surabaya mengatakan, konsumsi elpiji tiga kg di Jawa Timur sebesar 1.515.000 tabung per hari. Sementara, stok elpiji bersubsidi yang dimiliki sebesar 26.314 metrik ton atau sebesar 8,7 juta tabung pada Kamis ini.

"Konsumsi pada bulan Juli ini dimulai sejak libur Idul Adha yang lalu dan dilanjutkan dengan beberapa libur panjang pada bulan ini meningkat hanya sebesar dua persen, dengan penyaluran dan stok yang kami miliki masih sangat aman," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat melakukan langkah antisipatif, antara lain menormalisasi harga dengan operasi pasar serta melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama terhadap pangkalan elpiji di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Kota Batu.

"Kami melakukan sidak bersama serta menyuruh pengecer atau konsumen yang tidak berhak, untuk mengganti dengan Bright Gas," katanya.

Selain itu, kata Ahad, pihaknya juga mengapresiasi pemda yang telah turun langsung melaksanakan tanggung jawabnya karena untuk peredaran di level pengecer dan tepat sasaran merupakan ranahnya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS