PERTAHANKAN WTP DELAPAN KALI BERUNTUN

Andri - Rabu, 31 Mei 2023 01:40 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

SURABAYA I halojatim.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mendapat penghargaan. Dengan mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukur atas predikat yang dipertahankan selama delapan kali berturut-turut sejak tahun 2015. Dia mengatakan predikat opini WTP tercatat 12 kali diraih Pemprov Jatim jika dirunut sejak tahun 2012.

"Tentu ini akan menjadi langkah awal untuk melakukan berbagai penyempurnaan terhadap pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD tahun anggaran 2022," katanya setelah menerima predikat opini WTP yang diserahkan anggota V BPK RI Ahmad Noor Supit saat Sidang Paripurna di Gedung DPRD Jatim, Surabaya, Selasa.

Katanya, predikat opini WTP yang telah dipertahankan selama delapan tahun berturut-turut semakin membuktikan bahwa kinerja Pemprov Jatim selama ini telah berjalan transparan dan akuntabel. Khofifah mengatakan , terima kasih atas seluruh kerja keras semua lini utamanya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim.

Dia mengatakan opini WTP yang berhasil dipertahankan bukanlah tujuan akhir dari proses pelaksanaan APBD. Lebih dari itu, diharapkan menjadi langkah awal untuk terus melakukan penyempurnaan dalam melaksanakan pengelolaan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS