PERSIK KEDIRI GAGAL MENANG DI STADION BRAWIJAYA

Andri - Jumat, 25 Agustus 2023 20:45 WIB
Renan Silva menyelamatkan Persik Kediri dari kekalahan di kandang

KEDIRI I halojatim.com - Langkah Persik Kediri tertahan di kandang. Macan Putih harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi tamunya, PSIS Semarang, di pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (25/08/2023) sore WIB.

Gol Persik dicetak Renan Silva. Sementar gol PSIS Semarang dipersembahkan Taisei Marukawa. Dengan hasil tersebut, PSIS Semarang mengemas 15 poin dari 10 laga dan berada di peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu Persik ada di posisi 11 dengan koleksi 12 angka.

Persik Kediri langsung berinisiatif menyerang begitu wasit memulai pertandingan. Mereka menekan pertahanan PSIS Semarang. Tak lama setelah laga berjalan, sekitar menit ke-13, peluang apik didapat Persik. Flavio Silva bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSIS usai mendapat umpan terobosan dari Renan Silva. Namun ia gagal mencetak gol karena kesigapan Rizky Darmawan.

Persik sempat mencoba melepas tembakan jarak jauh dari Bayu Otto dan Renan Silva. Tapi usaha keduanya masih belum berbuah gol. Kemudian justru PSIS yang malah bisa mencetak gol. Pada menit ke-34, sang tamu menjebol gawang Persik berkat aksi Taisei Marukawa. Ia menjebol jebakan offside Persik dan menyambut umpan Lucao. 0-1.

Persik Kediri langsung bermain lebih agresif usai tertinggal 0-1. Namun sampai laga berakhir mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang PSIS Semarang.

Di babak kedua Persik Kediri tentu saja langsung berusaha menyerang lagi. Mereka berharap bisa segera menyamakan skor lawan PSIS Semarang.

Persik mendapat peluang pada menit ke-58 dari aksi Renan Silva. Tapi peluang itu masih bisa dmentahkan oleh Rizki Darmawan.

Pada menit ke-60 Persik Kediri sempat mencetak gol. Dari situasi lemparan ke dalam dari sisi kiri lapangan, bola dilempar sampai ke kotak penalti. Bola terus bergulir dan masuk ke gawang. Para penggawa PSIS sempat memprotes gol tersebut. Pada akhirnya wasit menganulir gol itu karena gol itu dianggap berasal langsung dari throw-in.

Pada menit ke-67, Persik akhirya mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Wasit memberikan mereka hadiah penalti. Eksekusi kemudian dilakukan Renan Silva. Bola sempat ditepis kiper tapi tetap masuk ke gawang. 1-1!

Pada menit ke-73 terjadi prahara di kotak penalti Persik. Bola kemudian dikuasai oleh Marukawa di area halfspace kiri. Ia sempat mengecoh bek tuan rumah dan kiper tapi tendangan kaki kirinya dari jarak dekat masih meleset dari target.

Susunan Pemain
Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie (pg); Agil Munawar, Hamra Hehanussa, Anderson, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Rohit Chand, Faris Aditama, Renan Silva, M. Supriadi, Flavio Silva
Pelatih: Marcelo Rospide

PSIS Semarang: Rizky Darmawan (pg); Bayu Fiqri, Giovani Numberi, Lucao, Wahyu Prasetyo, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Tri Setiawan, Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Taisei Marukawa
Pelatih: Gilbert Agius

Editor: Andri
Tags PSISPERSIKBagikan

RELATED NEWS