PERSIK KEDIRI GAGAL CETAK REKOR BARU

Andri - Jumat, 14 April 2023 10:25 WIB
Arthur Irawan (kiri) jadi kapten Persik saat melawan Persis Solo

SLEMAN I halojatim - Persik Kediri gagal mencetak rekor. Mereka tak bisa membuat sepuluh kemenangan beruntun di Liga 1 musim 2022/2023.

Gol pemain Persis Solo, Ferdinan Sinaga, di menit akhir membuat Macan Putih, julukan Persik, kalah dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis malam.

Meski kalah, tapi perjalanan Persik musim ini cukup impresif. Sempat terseok-seok pada putaran pertama, mereka bangkit pada putaran kedua.

Bukan hanya bangkit, tapi mereka mensejajarkan diri dengan beberapa tim lewat sembilan kemenangan beruntun dan nyaris membuat rekor baru. Bagi kapten tim Arthur Irawan, kekalahan dari Persis tidak perlu disesali, dan penampilan seluruh pejuang Macan Putih sudah membanggakan pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut.

"Kami minta maaf kepada suporter karena tidak bisa memetik kemenangan sepuluh kali beruntun.. Tapi memang itulah sepak bola. Pasti ada satu tim yang lebih baik dibanding tim lawannya," kata Arthur.

Diakuinya, Persis Solo sangat layak untuk menang. Meski Persik, jelas Arthur, sudah tampil dengan kerja keras dan luar biasa.

Dengan segala naik-turun musim ini, sembilan kemenangan beruntun dinilai Arthur sudah jadi hal yang sangat membanggakan untuknya dan tim. "Putaran kedua ini benar-benar menjadi luar biasa bagi kami. Yaitu memperbaiki segala kekurangan di putaran pertama. Maka dari itu, saya bilang semua pemain dan staf pelatih sangat luar biasa. Ini semua hasil kerja keras kami semua." (*)

Editor: Andri
Tags #persisPERSIKBagikan

RELATED NEWS