PERSIK KEDIRI DITAHAN DEWA UNITED DI KANDANG SENDIRI

Andri - Sabtu, 02 Desember 2023 21:10 WIB
Persik Kediri gagal menang di Stadion Brawijaya Kediri

KEDIRI I halojatim.com - Persik Kediri gagal memanfaatkan bermain di kandang sendiri. di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (2/12), mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Dewa United. Dengan hasil ini, Persik kini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 30 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara itu, Dewa United ada di posisi ke-10 tabel klasemen dengan raihan 26 poin dari 21 laga.

Di Stadion Brawijaya, tim tamu Dewa United punya kesempatan bagus saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, meski tak terkawal di kotak penalti, sepakan Alex Martins masih bisa diblok bek Persik, Hamra Hehanussa.

Tim tamu makin gencar melakukan serangan. Dimitrios Kolovos melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Namun, usahanya tersebut dapat ditepis kiper Persik, Dikri Yusron, sambil terbang.

Dewa United lagi-lagi memiliki kans bagus bikin gol pada menit ke-17. Tinggal berhadapan dengan Dikri Yusron, namun sontekan Majed Osman justru melambung dari gawang Persik.Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0.

Tempo permainan babak kedua masih tergolong tinggi. Kedua tim tetap menontonkan permainan terbuka, dengan Persik kini relatif lebih agresif menekan. Menit ke-65, pemain pengganti, Jeam Kelly Sroyer mendapatkan peluang emas usai menerima umpan terobosan Ze Valente. Sayang, tendangan Sroyer masih melebar dari sisi kanan gawang Sonny Stevens.

Dewa United melakukan serangan balik cepat pada menit ke-69. Dalam kondisi tiga lawan tiga, Dimitrios Kolovos memberikan umpan mendatar ke Alex Martins. Namun sepakan Alex masih bisa ditepis Dikri Yusron.

Setelah itu, Sroyer hampir membuka keunggulan untuk Persik. Mendapatkan umpan pojok dari Renan Silva, sundulan Sroyer hanya melambung tipis dari gawang Dewa United.

Di akhir-akhir laga, pemain baru Dewa United, Robi Darwis melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Dikri Yusron masih bisa menepisnya. Tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Dikri Yusron (GK), Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento (C), Simen Lyngbo (Nuri Fasya), Yusuf Meilana (Mohammad Khanafi), Adi Eko Jayanto (Ze Valente), Renan Silva, Rohit Chand, Flavio Silva, Irfan Bachdim (Bayu Otto), Moch. Supriadi (Jeam Kelly Sroyer).

Dewa United: Sonny Stevens (GK), Ady Setiawan, Agung Mannan, Ahmad Rusadi (Robi Darwis), Alta Ballah, Risto Mitrevski (C), Dimitrios Kolovos, Theo Numberi, Alex Martins, Majed Osman (Septian Bagaskara)(Egy Maulana Vikri), Ricki Kambuaya (Ahmad Nufiandani).

Editor: Andri
Tags Dewa UnitedPERSIKBagikan

RELATED NEWS