PERSIK KEDIRI AKAN TURUNKAN KEMBALI DUA PEMAIN ANYARNYA

Andri - Kamis, 30 November 2023 16:40 WIB
Irfan Bachdim merayakan gol yang dicetak Persik ke gawang Arema FC

KEDIRI I halojatim.com - Persik Kediri akan menjamu tamunya, Dewa United di Stadion Brawijaya, Kediri.Laga yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (03/12/2023) akhir pekan ini, akan menjadi laga yang cukup krusial bagi kedua tim.

Persik Kediri yang pada pekan ke-20 kemarin menang tipis, 0-1 atas Arema FC tentunya akan berusaha meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada lanjutan laga di pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2023/2024. Sementara itu, Dewa United yang tengah mengalami trend yang cukup buruk dalama 4 laga terakhir karena hanya mampu meraih 1 hasil imbang dan menelam 3 kekalahan, tentunya akan berusaha mengakhiri rentetan hasil buruk dan meraih kemenangan di kandang Persik Kediri.

Belum lagi Dewa United dalam laga pekan ke-20 kemarin kontra Persib Bandung harus rela kebobolan sebanyak 5 kali. Hadirnya 2 pemain baru, yakni Ze Valente dan Irfan Bachdim di dalam skuad Persik Kediri dalam mengarungi paruh kedua musim 2023/2024 memberikan dampak yang cukup signifikan.

Tak hanya itu, bahkan gol semata wayang yang dicetak oleg Anderson Do Nascimento melalui skema sepakan pojok merupakan hasil umpan dari Ze Valente. Pemain asal Portugal yang pernah membela Persebaya Surabaya tersebut memang dianggap sebagai pembelian yang cukup tepat sasaran bagi Persik Kediri.

Kehadirannya di lini tengah pada babak kedua dalam laga kontra Arema FC kemarin memberikan perubahan signifikan dalam mengalirkan bola-bola ke lini depan. Selain itu, hadirnya pemain sarat pengalaman seperti Irfan Bachdim juga dapat menjadi suntikan moral bagi skuad Persik Kediri yang memang memerlukan sosok berpengalaman seperti dirinya.

Pemain keturunan Belanda-Indonesia tersebut memang diharapkan dapat menjadi sosok mentor bagi para pemain-pemain muda di dalam skuad Persik saat ini. “Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim, dia juga sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya. Selain itu praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior, karena Taufik juga punya kesibukan lain sebagai pelatih di Akademi, kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik,” ujar Marcelo Rospide seperti yang dikutip dari laman resmi klub Persik Kediri.

Dalam laga kontra Dewa United nanti, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide tentunya dipastikan akan kembali menurunkan 2 pemain tersebut guna membantu tim berjuluk “Macan Putih” tersebut meraih kemenangan ke-3 secara beruntun. Apabila kemenangan mampu diraih Persik dalam laga nanti, kemungkinan tim kebanggaan kota Kediri tersebut akan merangsek ke papan atas klasemen sementara musim ini. (*)

Editor: Andri
Tags liga 1PERSIKBagikan

RELATED NEWS