PERSIK KALAH TELAK DARI PIMPINAN KLASEMEN

Andri - Sabtu, 22 Juli 2023 07:20 WIB
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Persik

TANGERANG I halojatim.com – Persik Kediri gagal total. Dalam lawannya dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/6/2023), tim asal Kota Tahu ini kalah telak 0-3 dari tuan rumah Dewa United.

Dalam laga tersebut, Dewa United menang berkat gol dari Egy Maulana Vikri di menit 12 dan brace dari Alex Martins pada menit ke-58 dan ke-61. Berkat kemenangan itu pula, Dewa United kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan 10 poin.

Dewa United memulai babak pertama dengan lebih dominan memegang bola pada menit-menit awal. Tim berjuluk Tangsel Warriors itu mencoba untuk menekan pertahanan Persik.

Tak butuh waktu lama, Dewa United langsung unggul pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak Egy Maulana Vikri. Kesalahan umpan yang dilakukan Rohit Chand berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Dewa United terus mendominasi laga setelah unggul 1-0. Mereka beberapa kali mengancam gawang Persik yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie. Majed Osman dan Alex Martins mendapatkan kesempatan emas untuk membawa Tangsel Warriors unggul lebih jauh pada akhir babak pertama. Namun, hingga 45 menit awal berakhir, skor masih 1-0 untuk Dewa United.

Pada babak kedua, Persik beberapa kali mampu terlihat lebih banyak memegang bola. Akan tetapi, Dewa United tak diam begitu saja dan beberapa kali mengagetkan dengan serangan balik yang berbahaya.

Gol kedua bagi Dewa United hadir pada menit ke-57 melalui ujung tombak andalannya, Alex Martins. Serangan balik cepat yang dimulai Majed Osman mampu diakhiri dengan baik oleh penyerang asal Brasil itu dan membawa Tangsel Warriors unggul 2-0.

Tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Jan Olde Riekerink untuk memperlebar jarak. Martins lagi-lagi mampu menjebol gawang Persik pada menit ke-59 melalui skema serangan balik yang cepat setelah memaksimalkan umpan terobosan apik dari Ricky Kambuaya.

Persik terus berusaha untuk mencetak gol pada sisa waktu pertandingan. Namun, pertahanan Dewa United begitu kokoh dan laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk tim tuan rumah. (*)

Susunan Pemain:

Dewa United: Sonny Stevens; Alta Ballah, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Ady Setiawan; Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Alex Martins Ferreira, Septian Satria Bagaskara.

Cadangan: M. Natshir, Moch Zaenuri, Nasir, Henhen Herdiana, Rangga Muslim Perkasa, Ahmad Nufiandani, Ichsan Kurniawan, Dicky Kurniawan, Dennis Diaz Himawan, Ahmad Rusadi

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie; Yusuf Meilana Fuad Burhani, Al Hamra Hehanussa, Gunawan Dwi Cahyo, Simen Alexander Santos; Arthur Irawan, Rohit Chand, Renan Da Silva; Moch Supriadi, Krisna Bayu Otto, Flavio G. Silva.

Cadangan: Dikri Yusron Afafa, Jefesson Vieira Eufrazio, Ady Eko Jayanto, Faris Aditama, Yohanes Ferinando Pahabol, Riyatno Abiyoso, Ahmad Agung Setia Budi Agil Munawar, Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Hary Fatwa Nasution.

Pelatih: Marcelo Rospide

Editor: Andri
Tags Dewa UnitedPERSIKBagikan

RELATED NEWS