PERSEBAYA PINCANG TANPA TIGA ANDALAN

Andri - Selasa, 23 Agustus 2022 13:35 WIB
Higor Vidal saat membela Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Kehilangan angka membayangi Persebaya Surabaya. Bajol Ijo krisis lini tengah menghadapi PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa sore.

Tim tuan rumah kehilangan dua gelandang intinya, yaitu Alwi Slamat yang harus absen lantaran sanksi larangan bermain akibat kartu merah dan pemain asing Higor Vidal karena cedera. Vidal bahkan harus menepi hingga enam pekan agar kembali pulih, sedangkan M Supriyadi diragukan tampil.

"Tapi kami bersyukur Marselino Ferdinan sudah sembuh dan akan bermain sejak menit awal," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Selain Marselino, pelatih menaruh harapan besar kepada Sho Yamamoto agar bermain lebih kreatif bersama Ahmad Nufiandani untuk memberi umpan-umpan terukur kepada striker Silvio Junior. Pembuktian juga harus bisa ditunjukkan gelandang muda Brylian Aldama yang pekan sebelumnya absen karena cedera. serta Andre Oktaviansyah yang lawan Borneo FC sempat dimainkan di babak kedua.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tuan rumah. Sebab, dari lima pertandingan yang sudah dilalui, Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya menang sekali, imbang sekali dan sudah tiga kali menelan kekalahan.

Kata Aji, di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang, anak asuhnya sudah bermain baik. Namun, katanya, hasil akhir yang diakuinya tak sesuai harapan. Gol melalui skema bola mati dan kebobolan di menit-menit akhir, bahkan injury time, kerap menjadi momok akibat kesalahan yang berulang.

"Di setiap latihan, saya selalu mengevaluasi dan anak-anak sudah mengantisipasinya. Tapi, di pertandingan hasilnya lain. Ini tidak boleh terjadi lawan PSIS dan kami harus menang," kata Aji. (*)

Editor: Andri
Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS